tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Festival Budaya, Cisadane, dan Festival Kuliner Bakal Meriahkan Tangerang hingga Akhir Tahun


PRAKATA.COM - Menjelang pergantian tahun 2023, Pemerintah Kota Tangerang siap menggelar tiga festival besar yang akan memamerkan beragam kekayaan dan potensi budaya Kota Tangerang. Melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, masyarakat diundang untuk mengikuti dan menikmati acara-acara seru yang telah disiapkan.


Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh, mengatakan bahwa tiga festival yang akan diselenggarakan adalah Festival Budaya, Festival Cisadane, dan Festival Kuliner atau Culinary Day.


"Insyaallah, tanggal 10-11 November kita akan mengadakan Festival Budaya, kemudian tanggal 22 - 26 November kita akan mengadakan Festival Cisadane. Lalu untuk bulan Desember kita akan mengakhiri dengan Culinary Day atau Culinary Night," katanya.


Rizal menambahkan, ketiga festival ini merupakan agenda rutin yang selalu diadakan untuk meningkatkan daya tarik wisata Kota Tangerang. Selain itu, festival-festival ini juga bertujuan untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif melalui UMKM di Kota Tangerang.


"Jadi, kegiatan ini untuk menghargai segala potensi yang ada di Kota Tangerang dari berbagai aspek. Mulai dari wisata, ekonomi, pendidikan, hotel, sampai hiburan-hiburan menarik untuk masyarakat Kota Tangerang," jelasnya.


Lebih jauh, ia mengatakan bahwa Festival Budaya yang akan digelar pada 10-11 November akan dimeriahkan oleh Band Letto. Noe, vokalis sekaligus budayawan, dinilai cocok dan mewakili Festival Budaya Kota Tangerang 2023.


"Selain Letto, Festival Budaya Kota Tangerang tahun ini juga akan diisi oleh band-band lokal serta pertunjukan seni dan budaya Kota Tangerang. Jadi, terus ikuti informasinya di sosial media resmi Pemkot Tangerang, untuk datang dan ikut meramaikan semua acaranya," ucapnya. (Gud)