tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sambut Tahun Baru Islam Warga Perumahan Mayanggi Gelar Doa dan Santunan

Ketua RW 08 Kel. Mustikasari, Ade Ruhyana saat menyerahkan santunan, Sabtu (6/7/2024) malam.
Prakata.com - Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1446 H, warga RT 01/08, Perumahan Mayang Pratama (Mayanggi), Kel. Mustikasari, Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi, menggelar doa bersama dan santunan kepada warga yang membutuhkan.

"Terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan hartanya, semoga diberikan kesehatan oleh Allah SWT," kata Ketua RT 01/08, Sandiman, pada Sabtu (6/7/2024) malam.

Usai membaca surat yasin dan doa bersama, santunan kemudian diberikan oleh Ketua RW 08, Ade Ruhyana, Ketua RT 01 Sandiman, Tokoh Masyarakat, Sugiono, Ustadz Zaini, dan Ustad Samsul, serta oleh Ketua TP PKK RW 08 dan RT 01.










Dalam tausiyahnya, Ustad Samsul menjelaskan bagaimana sejarah penetapan tahun Hijriyah dahulu. Dimana dalam sejarahnya tersebut akhirnya ditetapkan pada masa pertama kali hijrahnya Nabi Muhammad SAW.

"Hijrah memiliki hikmah bagi kita semua untuk meneladani Rasulullah SAW, dari hati yang kotor semoga menjadi lebih baik, karena hijrah adalah pemisah antara yang haq dan batil," terangnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel