tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Menabur Pluralisme Pancasila di Kota Bekasi Menyambut 1 Muharam 1446 H

Kecamatan Rawalumbu berfoto bersama dalam pawai menyambut 1 Muharam, Jumat (5/7/2024).
Prakata.com - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Pemerintah Kota Bekasi menggelar pawai yang diikuti oleh setiap (Organisasi Perangkat Daerah OPD) di Alun-alun M. Hasibuan, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Jumat (5/7/2024).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Kecamatan Rawalumbu, yang mengusung konsep 'Menabur Pluralisme Pancasila di Kota Bekasi Menyambut 1 Muharam'.

"Pancasila ini kan ideologi negara yang harus kita junjung dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di Kota Bekasi yang kita cintai ini," ungkap Sekretaris Camat Rawalumbu, Yudistira, usai mengikuti pawai menyambut 1 Muharam.

Menurutnya, dalam pemerintahan, Pancasila menjadi landasan untuk menjalankan kebijakan demi kemaslahatan masyarakat. Oleh karena itu, para pemangku kebijakan harus menjadi cerminan keadilan sosial, serta menjalankan tugas dengan jujur dan berintegritas.

Sementara itu, dalam kehidupan bermasyarakat, Pancasila menjadi pedoman dalam berinteraksi sosial. Dimana masyarakat Kota Bekasi dengan beragam suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA) harus hidup rukun dan berdampingan.

"Toleransi, keadilan, dan prinsip gotong royong harus dijunjung tinggi di tengah masyarakat. Sehingga kehidupan bersosial berjalan rukun, aman dan damai," ujar Yudis, sapaannya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel