tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Cabor Catur Kontingen Kota Tangerang Raih Emas Peparpeda VIII Banten

Atlet cabor catur kategori tuna daksa dari Kontingen Kota Tangerang, Rio Nafian saat bertanding.
Prakata.com - Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kontingen Kota Tangerang berhasil meraih medali emas kategori tuna daksa dalam Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten. Peraih medali emas cabor catur ini yakni Rio Nafian, siswa kelas III SDN Pabuaran Tumpeng I usai bertanding di Hotel D’Prima, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu (3/7/2024).

Rio Nafian mengaku senang atas raihan prestasi yang Ia dapatkan pada ajang bergengsi tingkat Provinsi Banten. Kata dia, dunia catur baru digelutinya di tahun 2024 ini, dan mulai fokus untuk menghadapi pertandingan pada Mei lalu.

“Tadi aku bertanding dua kali, lawan Cilegon dan Kabupaten Tangerang. Mereka jago-jago, aku deg-degan sepanjang pertandingan berlangsung. Tapi, alhamdulillah aku menang dan dapat medali emas. Aku ini terus berlatih, dan bisa lagi berprestasi untuk nantinya bisa menggapai cita-cita aku jadi Polisi,” seru Rio.

Sementara itu, Bhakti selaku Ketua Wasit menuturkan, pertandingan dilakukan secara sportif, tanpa keberpihakan pada satu kontingen. Tahun ini, geliat atlet catur cukup terlihat dibanding sebelum-sebelumnya. Baik secara teknik permainan maupun mental para atlet sepanjang pertandingan berlangsung.

“Pastinya, kami harap masing-masing kontingen bisa memperkuat skil dan mental para atlet yang dimilikinya. Sehingga, bisa matang untuk menghadapi pertandingan catur di tingkat nasional nantinya,” harap Bhakti.

“Khusus Kota Tangerang tahun ini cukup baik. Tahun lalu tidak punya atlet, tahun ini kirim satu atlet dan bisa menaklukkan medali emas. Semoga, bisa makin jago mainnya dan bisa membawa nama Kota Tangerang pada ajang besar lainnya,” tambahnya. (Zen)

Berikut hasil pertandingan Cabor Catur Peparpeda VIII Banten:

Kategori Tuna Daksa:
  • Juara I – Rio Nafian – Kota Tangerang
  • Juara II – Muhammad Yamuklis – Kabupaten Tangerang
  • Juara III – Shauqi Raffa An Nabil – Cilegon

Kategori Tuna Netra B1:
  • Juara I – M Hanif Al Khalis – Cilegon
  • Juara II - Apriyansyah – Pandeglang

Kategori Tuna Netra B2:
  • Juara I – Nabil Abdul Rohman – Kota Serang
  • Juara II – Wildan Khusaini – Cilegon

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel