tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Awal Juli PKB Kota Bekasi Terbitkan Surat Tugas untuk Bacalon Wali Kota

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Riski Topananda.
Prakata.com - DPC PKB Kota Bekasi bakal memberikan surat tugas kepada Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota pada awal Juli mendatang. Demikian disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kota Bekasi Riski Topananda, di kantornya pada Selasa (18/6/2024).

Riski menjelaskan, dari delapan orang yang mendaftar di Desk Pilkada PKB Call Kota Bekasi, hanya enam orang yang mengikuti Uji Kompetensi dan Kelayakan (UKK) di DPP PKB. "Untuk Pak Sudjatmiko sudah ingin fokus di DPR RI, dan dr. Jefri karena hanya calon wakil jadi cukup ikuti UKK di DPC, tidak perlu ke DPP," katanya.

Untuk saat ini, pihaknya tengah melakukan penilaian dan uji respon publik. Dalam hal ini PKB bekerjasama dengan media massa untuk menggali visi misi para bakal calon. Selain itu, pemasangan sejumlah spanduk dan baliho juga di lakukan di sejumlah titik di Kota Bekasi.

"Kita juga ada grup WhatsApp, masyarakat dapat melakukan penilaian dan pemilihan, paling lama sampai akhir Juni. Insyaallah surat tugas (paling cepat) awal Juli diberikan. Untuk rekom nanti, kalau sudah ada pasangan dan koalisi baru rekom untuk dibawa ke KPU," kata dia.

Menurutnya, surat tugas bisa saja diberikan kepada dua orang bakal calon maupun lebih, tergantung kondisi yang ada. Riski menambahkan, dalam penentuan calon wali kota dan wakilnya, PKB akan melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra yang telah menjadi kesatuan dalam Koalisi Pilkada 2024. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel