tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

SMKN 15 Kota Bekasi Punya Program Keahlian Baru, Kecantikan dan Spa

Kepala SMKN 15 Kota Bekasi Supriatin didampingi Bagian Humas, Dhani Irawan, saat melakukan prosesi potong pita tanda peluncuran program keahlian baru Kecantikan dan Spa, Rabu (22/5/2024).
Prakata.com - Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 15 Kota Bekasi membuka program keahlian baru, yakni Program Keahlian Kecantikan dan Spa, pada Rabu (22/5/2024).

Kepala SMKN 15 Kota Bekasi, Supriatin, menjelaskan bahwa program keahlian yang launching hari ini adalah yang pertama di Bekasi. Menurutnya, semakin berkembangnya perawatan kecantikan di tengah masyarakat, maka lulusan dari program ini banyak dinanti dunia kerja.

"Dunia kerja membutuhkan ini, lulusan program kecantikan insyaallah tidak akan jadi pengangguran. Alhamdulillah, akhirnya jurusan yang saya impikan bisa di-launching hari ini," kata dia dalam sambutannya.

Usai memberikan sambutan, perempuan berhijab ini kemudian melanjutkan dengan prosesi gunting pita. Hal ini menandakan bahwa SMKN 15 Kota Bekasi siap menampung siswa baru untuk satu kelas program keahlian Kecantikan dan Spa.

Supriatin kembali menegaskan bahwa program keahlian Kecantikan dan Spa sangat dibutuhkan dewasa ini. Pihaknya mengaku akan menggandeng sejumlah perusahaan kosmetik maupun dokter kecantikan guna mendukung kompetensi siswa.

Meski PPDB baru dibuka secara online pada 3 Juni mendatang, SMKN 15 Kota Bekasi saat ini mulai memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Sehingga ke depannya, melalui program Kecantikan dan Spa tersebut dapat diminimalisir kosmetik dan skincare ilegal beredar di tengah masyarakat.

"Nanti ini bisa jadi acuan perawatan kulit yang benar. Mana skincare yang benar-benar bagus dan sehat, sesuai ijin, dan legalitas jelas. Banyak kosmetik ilegal dan membahayakan kulit, makanya kita mengedukasi masyarakat," tuturnya.

Selain program keahlian baru, SMKN 15 Kota Bekasi juga memiliki program keahlian lain seperti; Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi, Teknik Farmasi, Teknik Mesin, dan Teknik Ketenagalistrikan. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel