tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pusat Perbelanjaan Jadi Arena Olahraga, Strategi Pemkot Tangerang Sukseskan POPDA XI Banten 2024

Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Tangerang yang dijadikan venue olahraga.
Prakata.com - Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota Tangerang sedang berupaya keras melakukan persiapan yang terstruktur dan komprehensif. Salah satu strategi unik yang mereka adopsi adalah mengubah pusat perbelanjaan menjadi tempat penyelenggaraan beberapa cabang olahraga.

Kaonang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, mengungkapkan bahwa pemerintah kota telah menetapkan 25 lokasi yang akan dijadikan tempat penyelenggaraan cabang olahraga dalam POPDA XI Banten 2024. Selain memanfaatkan fasilitas yang sudah ada, mereka juga berencana untuk mengadakan dua pertandingan cabang olahraga di pusat perbelanjaan populer, yaitu Mall Balekota dan Mall Metropolis Town Square.

“Kami berencana untuk mengadakan pertandingan pencak silat di Mall Balekota dan pertandingan tinju di Mall Metropolis Town Square, yang merupakan pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kota Tangerang,” kata Kaonang pada hari Rabu (15/5/2024).

Menurutnya, keputusan untuk mengadakan cabang olahraga di pusat perbelanjaan bukan tanpa alasan. Ini merupakan upaya untuk menarik perhatian publik dan mempromosikan ‘sportainment’ dan ‘sport tourism’ di Kota Tangerang.

“Dengan strategi ini, kami berharap dapat menarik antusiasme masyarakat untuk turut serta meramaikan pertandingan yang diselenggarakan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama di pusat perbelanjaan yang dijadikan tempat penyelenggaraan pertandingan,” tambahnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga berkomitmen untuk menyediakan fasilitas terbaik guna menyukseskan POPDA XI Banten yang akan diselenggarakan mulai 8-13 Juni 2024 mendatang. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel