tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Operasi Over Dimension dan Overload Kembali Digelar, Kini Sasar Ruas Kb. Jeruk-Ulujami

Operasi kendaraan over dimension overload (ODOL) di ruas Kb. Jeruk-Ulujami.
Prakata.com - PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ), pengelola Jalan Tol JORR W2 Utara Ruas Kb. Jeruk-Ulujami, bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Satuan PJR Jaya IV dan JMTO, telah melaksanakan operasi penertiban kendaraan Over Dimension Overload (ODOL) di KM 10 Jalur B pada 14 hingga 15 Mei 2024.

Dalam operasi ODOL selama dua hari tersebut, terjaring sebanyak 182 kendaraan angkutan barang. Dari jumlah tersebut, terdapat 57 kendaraan overload, 7 kendaraan over dimension, dan 15 kendaraan ODOL. Selain itu, terdapat 26 kendaraan yang melakukan pelanggaran dokumen. Kendaraan yang melanggar diberikan peringatan dan sanksi oleh instansi terkait.

“Sebagai bagian dari perlengkapan keselamatan kendaraan, para pengendara angkutan barang diberikan stiker pemantul cahaya atau reflektor untuk dipasang di belakang dan di samping kendaraan,” kata Rawiah Hijjah, Corporate Secretary PT Marga Lingkar Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/5/2024).

Operasi penertiban kendaraan ini merupakan bagian dari law enforcement rangkaian kampanye keselamatan berkendara yang secara rutin diselenggarakan MLJ. Operasi ini juga merupakan bentuk dukungan MLJ terhadap program pemerintah dalam upaya meningkatkan keselamatan dan ketertiban di jalan raya.

“Hal ini merupakan bagian dari sosialisasi sebagai upaya meningkatkan keselamatan dalam berlalu-lintas,” kata Rawiah. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel