tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Iwan Kurniawan Minta Calon Jamaah Haji Doakan Kabupaten Lebak

Pelepasan calon jamaah haji Kabupaten Lebak oleh Pj Bupati Iwan Kurniawan.
Prakata.com - Penjabat (Pj) Bupati Lebak Iwan Kurniawan melepas 430 Calon Jamaah Haji Kabupaten Lebak keberangkatan Tahun 2024 yang tergabung dalam kloter 29 pada Jumat (24/5/2024) di Pendopo Kabupaten Lebak.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, Kepala Kanwil Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Forkopimda serta Bupati Lebak periode 2003 - 2013 Mulyadi Jayabaya. 

Iwan Kurniawan Lebak dalam sambutannya mendoakan "Semoga seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Lebak mendapat lindungan dan diberikan kesehatan saat menjalankan ibadah haji,"

Ia juga meminta untuk mendoakan Kabupaten Lebak agar jajaran Pemda Lebak diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kemenag Banten Nanang Fatchurrochman menyampaikan bahwa terdapat kenaikan jumlah kuota jemaah haji Provinsi Banten sebanyak 10.316 jamaah.

Selain itu pemerintah terus meningkatkan kualitas pelayanan haji dan mendapat respon positif yang ditandai dengan indeks kepuasan pelaksanaan haji sebesar 90%. 

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Lebak Badrusalam dalam laporannya menyampaikan bahwa pada tahun ini jumlah jemaah calon haji Kabupaten Lebak sebanyak 706 jemaah. 

"Adapun pada kloter 29 yang diberangkatkan hari ini sebanyak 440 orang yang terdiri dari 430 jemaah calon haji dan 10 petugas," jelasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel