tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tri Adhianto Sebut Ada Kemungkinan Merah dan Orange Bersatu di Pilkada Kota Bekasi 2024

Tri Adhianto berfoto bersama dengan para kadernya usai konsolidasi internal partai.
Prakata.com - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku telah membuka komunikasi dengan sejumlah partai menyambut Pilkada Kota Bekasi 2024.

Bahkan ia mengakui, ada kemungkinan partai dengan identik warna merah yang ia pimpin dapat berkoalisi dengan partai Orange. Hal ini ia sampaikan saat menanggapi adanya kemungkinan Koalisi Kuning-Orange kembali bersatu seperti masa Pepen-Ahmad Syaikhu (PAS).

"Kalau menurut saya kan apapun semua bisa, jangankan itu, misalnya merah dengan orange kan mungkin bisa juga," ujar Tri, usai konsolidasi internal partai di Graha Girsang, Kota Bekasi, Sabtu (30/3/2024).

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana menyamakan tujuan untuk bersama membangun Kota Bekasi lima tahun ke depan. Terlepas koalisi yang dibangun merujuk pada koalisi nasional, maupun membangun koalisi baru di tingkat daerah.

"Masih berandai-andai kan, jadi semua saya kira apapun yang ada hari ini adalah komunikasi, konsolidasi. Yang penting, yang diutamakan adalah bagaimana membangun Kota Bekasi ini bersama-sama," lanjutnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDIP Kota Bekasi, Ahmad Faisyal Hermawan, menegaskan bahwa PDIP bakal mengusung Tri Adhianto sebagai calon Wali Kota Bekasi 2024.

"Apabila ada kader lain yang juga ingin mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Bekasi, silahkan maju dari partai lain," tegas Faisyal di hadapan ratusan kader dari masing-masing PAC PDIP se-Kota Bekasi.

Perlu diketahui PDIP Kota Bekasi saat ini berada di posisi kedua dengan 9 kursi DPRD Kota Bekasi dari hasil Pileg 14 Februari lalu. Sementara menduduki posisi pertama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 11 kursi, dan posisi ketiga Partai Golkar dengan 8 kursi.

Partai yang identik dengan warna orange, PKS, telah merekomendasikan Heri Koswara, selaku Ketua DPD PKS Kota Bekasi sebagai Calon Wali Kota 2024. Rekomendasi ini disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada 11 Februari 2024 lalu.

Sementara itu, untuk kandidat Calon Wali Kota Bekasi 2024 dari partai yang identik dengan warna kuning, Partai Golkar, juga memunculkan sejumlah nama. Tiga nama yang santer dibicarakan adalah Ade Puspitasari, Faisal, dan Nofel Saleh Hilabi. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News