tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tidak Ada PKS Anti PDIP dan Sebaliknya, Herkos Sebut Berkompetisi Tetap Jalin Silaturahim

Pertemuan antara politisi senior PDIP Mochtar Mohamad (M2) dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Senin (29/4/2024).
Prakata.com - Calon Wali Kota Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Heri Koswara menanggapi pertemuan antara Bakal Calon Wali Kota Bekasi dari PDI Perjuangan (PDIP) Mochtar Mohamad (M2) dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Herkos, sapaannya, mengaku bersyukur bahwa ada hikmah yang diambil dari kontestasi politik di Kota Bekasi. Jelang Pilkada Serentak 2024, para petinggi dan elit partai menjalin silaturahim dan saling membangun komunikasi.

"Kita bersyukur hari ini, dimana kita semua melakukan silaturahim (kebaikan) antar partai," ujar dia, di sela acara nonton bareng laga antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam.

Walaupun berkompetisi, kata Herkos, ada kebaikan yang saat ini dijalankan dalam membangun koalisi ke depan. Bahkan, antara PKS yang identik dengan partai agamis dan PDIP yang identik dengan partai nasionalis pun bisa saja membangun koalisi.

"Jadi tidak ada (PKS anti PDIP maupun sebaliknya), di Boyolali PKS juga berkoalisi dengan PDIP," lanjut Calon Wali Kota Bekasi asal Jatiasih ini.

Herkos memandang kebaikan silaturahim semakin terlihat dengan eratnya komunikasi yang dibangun. Selain pertemuan antara M2 dengan Ahmad Syaikhu, ia juga melihat kebaikan saat mengetahui adanya silaturahim Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto (Mas Tri) ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Jadi ada kebaikan (silaturahim) dengan kedatangan Pak Mochtar ke Presiden PKS, saya juga sudah ke PPP (Partai Persatuan Pembangunan), dan ada juga Pak Tri ke PKB," kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini.

Perlu diketahui, komunikasi antar partai semakin banyak dilakukan guna membangun koalisi jelang Pilkada Kota Bekasi 2024.

Dua partai yakni PKB dan PDIP telah membangun penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bekasi secara terbuka bagi kader internal maupun dari pihak eksternal. Sedikit ada tujuh orang yang mendaftar melalui PKB Call di Kantor Sekretariat PKB Kota Bekasi.

Sementara dalam tubuh PDIP saat ini terdapat tiga Bacalon Wali Kota Bekasi yang bertarung memperebutkan rekomendasi dari DPP. Dua diantaranya adalah kader terbaik yang sama-sama mantan Wali Kota Bekasi yakni M2 dan M3 (Mas Tri).

Untuk sementara ini, di Kota Bekasi baru Heri Koswara yang sudah positif maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi. Ia berbekal rekomendasi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan telah mengundurkan diri dari kursi DPRD Provinsi Jawa Barat yang baru saja ia raih kembali melalui Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu. Selebihnya, mereka masih berkompetisi agar direkomendasikan sebagai Calon Wali Kota Bekasi dari partai masing-masing. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel