tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bersama Komunitas Mini 4WD, Bank DKI Dorong Optimalisasi Transaksi Nontunai Melalui JakOne Mobile

Aplikasi Jakone Mobile.
Prakata.com - Bank DKI, dalam upaya mempromosikan aplikasi JakOne Mobile dan mendorong transaksi tanpa tunai, telah berkolaborasi dengan Komunitas Mini 4WD untuk mengadakan Kejuaraan Nasional Kelas Damper JakOne Mobile Indonesia Round I, yang berlangsung dari 19 hingga 21 April lalu.

Amirul Wicaksono, Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, menyatakan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari usaha mereka untuk merangkul berbagai komunitas dan ekosistem di Jakarta, serta menerapkan program literasi dan inklusi keuangan.

Amirul berharap bahwa kerjasama dengan komunitas Mini 4WD ini dapat memperluas penggunaan JakOne Mobile di Jakarta dan mendorong transaksi tanpa tunai. “Terlebih lagi, jumlah penggemar Mini 4WD atau Tamiya, yang populer pada era 90-an, kini semakin meningkat,” katanya pada hari Senin (22/4/2024).

Selanjutnya, Amirul menambahkan, Mini 4WD, yang telah berada di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sejak September 2021, telah resmi menjadi cabang eksebisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, yang akan berlangsung dari 8 hingga 20 September mendatang.

“Sejak 2022, kami telah berkontribusi dalam mengembangkan atlet untuk berkompetisi dalam perlombaan Mini 4WD, yang menjadi salah satu Cabang Olahraga Eksibisi di PON 2024. Ini sejalan dengan peran kami sebagai mitra terbaik bagi seluruh ekosistem di Jakarta,” jelasnya.

Perlu diketahui, Kejuaraan Nasional Kelas Damper JakOne Mobile Indonesia Round I adalah kompetisi Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan IMI DKI. Kompetisi ini, yang menawarkan hadiah sebesar Rp 60 juta pada setiap seri, diikuti oleh lebih dari 150 peserta Mini 4WD dari seluruh Indonesia.

Bimo Pradikto, Ketua Komunitas Mini 4WD Benteng Motorsport dan inisiator penyelenggara Kejuaraan Nasional Kelas Damper JakOne Mobile Indonesia Round I, mengapresiasi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam pengembangan komunitas 4WD.

“Kami menghargai dukungan Bank DKI dalam pengembangan turnamen tingkat nasional dan melahirkan atlet Mini 4WD yang siap mencetak prestasi. Sehingga, dari hobi, tamiya kini menjadi olahraga resmi yang profesional,” pungkas Bimo. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel