tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sambut HUT DKI Jakarta ke-497, DKI Luncurkan BTN Jakarta International Marathon 2024

Peluncuran BTN Jakarta Intenational Marathon 2024.
PRAKATA.COM - Kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) telah menghasilkan acara peluncuran BTN Jakarta International Marathon (Jakim) 2024.

Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, menyatakan bahwa Jakim 2024 akan menjadi bagian dari perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke-497. Acara internasional ini dijadwalkan berlangsung pada 23 Juni 2024.

“Kami sangat antusias dapat kembali menyelenggarakan acara internasional di Jakarta yang kita cintai. Setelah sukses dengan BTN Jakarta Run tahun lalu, kami yakin BTN Jakarta International Marathon 2024 akan lebih sukses dan mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat,” kata Heru di Jakarta, Senin.

Heru menjelaskan, tujuan dari BTN Jakim 2024 tidak hanya untuk merayakan HUT DKI Jakarta ke-497, tetapi juga untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota sport tourism.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi ekonomi Jakarta tetapi juga bagi Indonesia.

Heru menambahkan, untuk memastikan suksesnya BTN Jakim 2024, mereka telah melakukan studi banding ke beberapa negara yang telah sukses menyelenggarakan marathon internasional seperti Tokyo Marathon.

Untuk menarik minat pelari dari dalam dan luar negeri, Heru berjanji akan mensterilkan rute yang akan dilalui peserta BTN Jakim 2024.

“Kami berharap BTN Jakim 2024 dapat setara dengan marathon yang telah diselenggarakan oleh kota-kota besar lainnya di dunia seperti Tokyo Marathon,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dengan perusahaan untuk mendukung suksesnya BTN Jakim 2024.

Acara internasional ini juga menjadi platform untuk BTN yang baru saja melakukan rebranding logo perusahaan.

“Kami baru saja meluncurkan logo baru BTN, jadi acara ini sangat membantu kami untuk mempromosikan logo baru kami. Kami sangat mendukung DKI Jakarta menjadi Sport Tourism City seperti kota-kota besar lain di dunia. Kami berharap citra positif DKI Jakarta akan semakin meningkat,” ujarnya.

Nixon optimistis, BTN Jakim 2024 akan diminati oleh banyak pelari dari dalam dan luar negeri, sehingga mereka menargetkan jumlah peserta dalam acara ini bisa mencapai sekitar 15 ribu pelari.

BTN Jakim 2024 direncanakan akan dimulai di area silang Barat Laut Monas dan finish di Stadion Utama GBK pada tanggal 23 Juni 2024.

Kategori yang akan dilombakan adalah Marathon (42,195K), Half Marathon (21,0975K) dan 10K.

Total hadiah yang disiapkan dalam acara ini sekitar Rp3 miliar termasuk hadiah utama sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pendaftaran bagi masyarakat yang berminat mengikuti acara ini telah dibuka sejak 10 Maret 2024. Sementara bagi pendaftar yang merupakan nasabah BTN akan mendapat diskon menarik.

Ikuti Berita Terbaru di Google News