tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Persija Jakarta Kembali ke Markasnya di Gelora Bung Karno Dalam Pertandingan Melawan Persis Solo

Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Prakata.com - Persija Jakarta akan kembali beraksi di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, saat mereka akan berhadapan dengan Persis Solo dalam pertandingan berikutnya di Liga 1 2023/2024, yang akan berlangsung pada Kamis (4/4/2024) mendatang.

Tim yang dikenal dengan julukan Macan Kemayoran ini telah menjalani tiga pertandingan kandang terakhir di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Mereka bermain melawan Madura United, Dewa United, dan Persik Kediri.

Selama musim ini, Persija lebih sering menggunakan Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, sebagai tempat bermain kandang. Namun, Stadion Utama GBK baru digunakan sebanyak tiga kali sebagai markas Persija pada musim 2023/2024. Pertandingan tersebut adalah melawan PSM Makassar (3/7/2023) di awal musim, Persebaya Surabaya (30/7/2023), dan Persita Tangerang (3/12/2023).

Toni Sucipto, salah satu pemain senior Persija, mengungkapkan kebahagiaannya karena timnya dapat kembali bermain di ibukota. “Semua pemain dan staf pelatih tentu sangat senang bahwa Persija akhirnya bisa kembali bermain di Jakarta, GBK. Kabar baik ini memberikan dorongan semangat bagi kami dalam menghadapi sisa pertandingan musim ini,” ujar Toni seperti yang dikutip dari situs resmi Persija.

Stadion GBK yang dapat menampung 78.000 penonton ini tentunya sangat diharapkan dapat memberikan keberuntungan bagi Persija dan para penggemar setianya, The Jakmania. Terlebih lagi, saat ini Macan Kemayoran masih berada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara dengan 38 poin. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News