tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pemprov DKI Pastikan Program Pendidikan KJMU Berlanjut, Pendaftaran Dibuka dan Verifikasi Data Diperketat

Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).
PRAKATA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menegaskan bahwa program bantuan sosial, termasuk di sektor pendidikan seperti Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), masih berlangsung. Pendaftaran saat ini sedang dibuka melalui situs web p4op.jakarta.go.id/kjmu. Informasi lebih detail tentang prosedur pendaftaran dapat dilihat melalui akun Instagram @upt.p4op atau situs web kjp.jakarta.go.id.

Widyastuti, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa Pemprov DKI terus berusaha memastikan bahwa bantuan mencapai penerima yang tepat dengan melakukan verifikasi dan validasi. Ini dilakukan secara kolaboratif oleh Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, hingga level wilayah, seperti kelurahan.

"Mengenai isu disinformasi tentang bantuan sosial di bidang pendidikan, khususnya KJMU, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Saat ini, kami terus melakukan verifikasi dan validasi data untuk semua penerima bantuan sosial, tidak hanya di sektor pendidikan, tetapi juga di semua aspek lainnya. Kedua hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan sosial tepat sasaran," kata Widyastuti, dalam Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Widyastuti menambahkan, selama satu bulan ke depan, Dinas Pendidikan akan membuka saluran komunikasi untuk aduan, sehingga masyarakat dapat berkonsultasi mengenai masalah bantuan sosial di bidang pendidikan, khususnya yang berkaitan dengan KJMU.

Saluran aduan ini dapat diakses melalui nomor WhatsApp: 081585958706, media sosial di https://www.instagram.com/upt.p4op, telepon ke +021 8571012, dan situs web kjp.jakarta.go.id. Semua aduan dari masyarakat akan ditangani dengan serius. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News