tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Nikmati Ramadhan Hemat dengan Pasar Murah dari Pemkab Lebak

Pasar Murah Ramadhan 2024/1445 H
PRAKATA.COM - Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sekaligus mengendalikan inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyelenggarakan Pasar Murah Ramadhan di seluruh Kecamatan di Kabupaten Lebak.

Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyampaikan, Pemkab Lebak senantiasa berupaya untuk menyediakan dan memastikan ketersediaan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau menjelang ramadhan.

"Salah satu bentuk upaya kami adalah dengan menyelenggarakan pasar murah ramadhan di tiap-tiap kecamatan di Lebak," ujar Iwan, di ruang kerjanya, Jumat (1/3/2024).

Iwan menambahkan, pasar murah ramadhan juga dimaksudkan untuk menstabilkan harga bahan pangan yang saat ini mengalami kenaikan untuk beberapa komoditi, sehingga diharapkan dapat meringankan beban warga sekitar.

"Kondisi saat ini memang dipengaruhi oleh cuaca, yang berpengaruh kepada daerah-daerah penghasil bahan pangan, akibatnya pasokan kebutuhan sembako saat ini menjadi menurun dan harganya melonjak, dan sebagai kewajiban, tanggung jawab, dan perhatian Pemkab Lebak maka kami menyelenggarakan Pasar murah ramadhan," tutur Iwan.

Produk-produk yang akan disediakan dalam operasi pasar murah tersebut antara lain beras SPHP, minyak goreng, gula putih, terigu.Produk yang di tawarkan dengan harga yang hemat dibagi menjadi 2 paket yaitu paket A dan paket B.

" Paket A terdiri dari, Gula pasir 1kg Rp. 12.000; Minyak goreng 1liter  Rp. 14.100; Terigu 1 liter Rp 9.400; sedangkan untuk paket B terdiri dari Beras 5 kg Rp. 39.500," katanya.

Lokasi Pasar Murah kabupaten Lebak. Berikut ini adalah lokasi dan jadwal pelaksanaan pasar murah:

* Tanggal,  27 Februari 2024 di 
Kecamatan Bayah
Kecamatan Cibeber
Kecamatan Cilograng 
Kecamatan Cihara.

*Tanggal, 29 Februari 2024 
Kecamatan Malingping 
Kecamatan Wanasalam
Kecamatan Panggarangan 
Kecamatan Cijaku.

* Hari Selasa, 05 Maret 2024 
Kecamatan Gunungkencana 
Kecamatan Cikulur 
Kecamatan Banjarsari 
Kecamatan Cileles.

* Hari Kamis, 07 Maret 2024 
Kecamatan Cirinten 
Kecamatan Bojongmanik 
Kecamatan Leuwidamar
Kecamatan Cigemblong.

* Hari Rabu, 13 Maret 2024  
Kecamatan Cipanas 
Kecamatan Lebakgedong 
Kecamatan Sobang 
Kecamatan Muncang.

* Hari Jumat, 15 Maret 2024 
Kecamatan Sajira
Kecamatan Curugbitung
Kecamatan Maja 
Kecamatan Warunggunung.


* Hari Selasa, 19 Maret 2024 
Kecamatan Kalanganyar
Kecamatan Cibadak 
Kecamatan Cimarga.

* Hari Kamis s/d Hari Sabtu 21s/d 23 Maret 2024 Kecamatan Rangkasbitung 
Lokasi: Pasar Kandang Sapi 

Ahmad salah satu warga yang mengambil kesempatan dari adanya pasar murah tersebut mengungkapkan sangat terbantu dalam pemenuhan bahan pangan pokok terutama Beras. 

"Alhamdulillah Pemerintah mengadakan acara pasar murah, harga berasnya hemat, apalagi sebentar lagi puasa, jadi saya sangat terbantu dengan adanya pasar murah," ungkap Ahmad. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News