tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Atlet Bekasi Siap Mengawal Jawa Barat Raih Hattrick Juara PON XXI 2024

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan saat melakukan monitoring pada PON XX Papua 2021

PRAKATA.COM - Atlet-atlet dari Kabupaten Bekasi terus menjadi tulang punggung Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara, pada tanggal 8 hingga 20 September 2024 mendatang. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi bahkan berambisi untuk memastikan atlet-atlet mereka membantu Jabar meraih gelar juara umum PON XXI 2024 untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Bertje Rumagit, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi pada KONI Kabupaten Bekasi, mengungkapkan bahwa lebih dari 200 atlet Kabupaten Bekasi telah berhasil lolos seleksi PON Aceh-Sumut. “Mereka menjadi harapan utama Jawa Barat dan siap membantu Jabar meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya,” ujarnya.

Saat ini, atlet Kabupaten Bekasi mendominasi di hampir semua cabang olahraga individu, mulai dari bela diri hingga akuatik. Meski jumlahnya tidak sebanyak Bogor atau Bandung, namun tidak dapat dipungkiri bahwa target medali terbanyak masih dipegang oleh atlet Kabupaten Bekasi.

“Sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, Kabupaten Bekasi juga mengirimkan atlet-atletnya untuk berkompetisi mewakili Jawa Barat di hampir semua cabang olahraga,” tambahnya.

Bertje juga menambahkan bahwa atlet-atlet Kabupaten Bekasi saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bersama atlet-atlet terbaik lainnya dari seluruh Provinsi Jawa Barat. Mereka sedang dipersiapkan untuk meraih hasil terbaik di PON XXI Aceh-Sumut nanti. “Pelatda dilaksanakan di beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk di GOR Wibawamukti Kabupaten Bekasi sendiri,” katanya.

Reza Luthfi Hasan, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, menegaskan bahwa atlet-atlet Kabupaten Bekasi akan memberikan yang terbaik bagi kontingen Jawa Barat di PON XXI nanti dan siap membantu Jabar meraih gelar juara umum untuk ketiga kalinya. “Sesuai dengan apa yang telah dicanangkan oleh KONI Jawa Barat, yaitu meraih gelar juara umum PON untuk ketiga kalinya. Bahkan di ajang internasional sekalipun, atlet-atlet kami sudah siap bertanding. Kami siap membantu Jawa Barat menjadi Juara Umum di Aceh dan Sumatera Utara nanti,” ujarnya.

Di PON XXI 2024, Provinsi Jawa Barat menjadi kontingen terbesar dengan menyertakan 1.259 atlet, 320 pelatih, dan 63 ofisial. Mereka akan berkompetisi di 1.042 nomor pertandingan dari 78 cabang olahraga yang dipertandingkan. (Gud)


Ikuti Berita Terbaru di Google News