tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Prabowo Ungguli Dua Lawan di Quick Count, Klaim Menang Pilpres 2024

Prabowo berpidato di hadapan pendukungnya di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024) malam.
PRAKATA.COM - Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, mengucapkan syukur atas hasil hitung cepat beberapa lembaga survei yang menempatkan dirinya dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, di atas dua pasangan calon lainnya dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Kami dari tim Prabowo-Gibran, dari Koalisi Indonesia Maju, sangat bersyukur dengan hasil hitung cepat yang telah keluar," ujar Prabowo dalam pidatonya di depan para pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Prabowo menuturkan, dari seluruh hitung cepat (quick count) lembaga survei, bahkan lembaga yang mendukung lawannya, menunjukkan bahwa dirinya dan Gibran berhasil meraih suara yang cukup untuk menang di putaran pertama.

"Semua hitung cepat lembaga survei, termasuk lembaga-lembaga yang mendukung pasangan calon lain, menampilkan angka-angka yang jelas bahwa pasangan Prabowo-Gibran menang di putaran pertama," katanya.

Namun demikian, Prabowo mengimbau para pendukungnya untuk tidak terlalu berlebihan dalam merayakan hasil hitung cepat tersebut. Ia menghimbau pendukungnya tidak sombong dan tetap bersikap rendah hati.

"Saya dan Mas Gibran mengingatkan bahwa meskipun kita bersyukur, kita tidak boleh sombong, kita tidak boleh jumawa, kita tidak boleh euforia, kita harus tetap rendah hati," ucapnya. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News