tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

PB PERCASI Gapai MImpi, Upaya Mencetak Pecatur Kelas Dunia

Dewan Pembina PB PERCASI, Eka Putra Wirya
PRAKATA.COM - Dengan harapan besar, Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) berambisi untuk mencetak pecatur berstandar internasional melalui kompetisi Kejuaraan Catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated. Dewan Pembina PB PERCASI, Eka Putra Wirya, mengungkapkan hal ini saat pembukaan kejuaraan di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Rabu (28/2/2024).

Menurut Eka Putra Wirya, dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum bukan hanya berupa motivasi dan semangat bertanding, tetapi juga mencakup pemenuhan anggaran pertandingan. Hal ini sangat penting untuk menciptakan pecatur yang memiliki dedikasi tinggi terhadap olahraga catur.

Kejuaraan Catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated diikuti oleh peserta dari 14 provinsi di Indonesia dan enam negara lainnya, yaitu Inggris, Australia, Uzbekistan, Malaysia, Myanmar, dan Finlandia. Kehadiran 103 peserta dengan Elo 2250 poin dalam kejuaraan tahunan ini merupakan upaya PB PERCASI dalam meningkatkan peringkat pecatur Indonesia.

Eka Putra Wirya berharap bahwa dengan fasilitas yang memadai seperti Sekolah Catur Utut Adianto, akan dapat diselenggarakan lebih banyak turnamen internasional di Indonesia. “Ini baru permulaan dari perjalanan kita. Saya yakin akan ada banyak turnamen yang diselenggarakan di sini,” ujar Eka Putra Wirya, yang juga merupakan pemilik SCUA.

Ketua Umum PB PERCASI, Utut Ardianto, merasa gembira dengan partisipasi peserta dari 14 provinsi dan enam negara asing yang berlomba untuk meraih peringkat internasional. “Saya merasa senang ada peserta dari enam negara asing dan 14 provinsi di Indonesia. Yang paling penting, FIDE Rated ini memberikan kesempatan kepada semua pecatur Indonesia untuk mendapatkan peringkat internasional,” kata Utut Ardianto.

Ikuti Berita Terbaru di Google News