tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bawaslu Kota Bekasi Temukan 9.397 Surat Suara Rusak, Pengawasan Logistik Diperketat

Surat suara Pemilu 2024

PRAKATA.COM - Bawaslu Kota Bekasi menjamin logistik Pemilu 2024 terdistribusi secara lengkap ke semua KPPS. Meskipun Bawaslu mendapat konfirmasi adanya perbaikan kekurangan surat suara dari KPU Kota Bekasi, namun pengawasan tetap dilaksanakan.

Koordiv SDM dan Organisasi Pusdiklat Bawaslu Kota Bekasi Basan Saiful Nurdin mengatakan, ada beberapa temuan ketidaklengkapan logistik di gudang KPU Kota Bekasi.

"Sebelumnya kita menemukan ada surat suara DPRD Provinsi yang cetak salah, 9.397 surat suara rusak, dan 13.803 kekurangan surat suara," ujar Basan dalam siaran pers Bawaslu Kota Bekasi, Sabtu (10/2/2024).

Menyikapi temuan tersebut, sambung dia, Bawaslu telah melakukan konfirmasi kepada KPU Kota Bekasi. Temuan tersebut disampaikan ke KPU Provinsi Jawa Barat dan segera dilakukan pengisian surat suara di Kota Bekasi.

"KPU telah menginformasikan pengisian kebutuhan ke Jabar. Ketika dikonfirmasi, dari KPU per hari ini sudah lengkap," papar Basan.

Dia menambahkan, Bawaslu Kota Bekasi memastikan pendistribusian logistik berlangsung dengan aman sampai di gudang tingkat kelurahan. Pihaknya juga melakukan pemetaan dan mitigasi terhadap kerawanan hujan dan banjir.

Sebanyak 7.078 petugas dikerahkan untuk mengawasi logistik dari pendistribusian hingga keamanan di gudang.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia mengajak masyarakat Kota Bekasi datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.

"Silahkan gunakan hak pilihnya, perbedaan pilihan jangan menjadi sumber pertikaian," imbau dia. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News