tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bersyukur Khofifah Gabung TKN, Gibran Semakin Optimis Menang Pilpres 2024

 

Gibran Rakabuming Raka

PRAKATA.COM - Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden dengan nomor urut 2, menyatakan keyakinannya untuk meraih kemenangan di Jawa Timur setelah Gubernur Khofifah Indar Parawansa resmi menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Gibran, yang ditemui setelah kunjungannya ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat malam (12/1/2024), mengungkapkan rasa terima kasihnya atas keputusan Khofifah bergabung dengan TKN.

Khofifah sendiri ditunjuk sebagai anggota dewan pengarah dan juru kampanye nasional untuk Gibran dan pasangannya, Prabowo Subianto. “Kita harus optimis,” kata Gibran.

Gibran menegaskan bahwa kehadiran Khofifah di tim akan mendorong mereka untuk bekerja lebih keras dan berharap suara di Jawa Timur akan meningkat setelah bergabungnya Khofifah. Ketika ditanya apakah ia yakin akan menang dalam satu putaran Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Gibran hanya meminta doa agar semuanya berjalan lancar.

Sebelumnya, Khofifah telah resmi ditunjuk sebagai anggota dewan pengarah dan juru kampanye nasional TKN Prabowo-Gibran, seperti yang diumumkan oleh Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Nusron menjelaskan bahwa surat keputusan tentang bergabungnya Khofifah akan berlaku efektif pada Minggu, 21 Januari 2024.

Nusron juga menambahkan bahwa Khofifah akan mengambil cuti dari tugasnya sebagai Gubernur Jatim selama bertugas di TKN Prabowo-Gibran. KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, termasuk pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (gud/ant)