tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pemkot Tangerang Raih Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN RI


PRAKATA.COM - Pemkot Tangerang kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Pemkot Tangerang mendapatkan anugerah penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia dalam acara Anugerah Meritokrasi 2023.


Penghargaan yang diraih oleh Pemkot Tangerang adalah kategori Instansi Pemerintah yang Mengimplementasikan Manajemen Talenta dengan Sangat Baik. Penghargaan ini didasarkan pada keberhasilan Pemkot Tangerang dalam mengelola manajemen talenta berbasis meritokrasi khususnya dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).


“Penghargaan ini menunjukkan komitmen kami (Pemkot) Tangerang dalam mewujudkan sistem meritokrasi sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen PNS untuk menjamin kinerja birokrasi dapat berjalan dengan sangat baik,” kata Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heryanto, Kamis, (7/12/2023).


Menurutnya, Pemkot Tangerang selama ini telah menerapkan manajemen talenta untuk mendukung sistem meritokrasi berjalan optimal. Melalui manajemen talenta, Pemkot Tangerang terus berkomitmen menerapkan kebijakan tentang pengelolaan ASN dan pegawai berdasarkan penilaian kualifikasi, kompetensi, dan kinerja.


“Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kami terus berkomitmen mewujudkan manajemen talenta berbasis sistem merit berjalan optimal. Sehingga, Pemkot Tangerang dapat mewujudkan birokrasi yang kompeten, kompetitif, profesional, serta menjunjung tinggi etika profesi untuk menjauhi praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme,” ujarnya.


Selain itu, penghargaan yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin tersebut, diharapkan dapat mendorong Pemkot Tangerang mewujudkan pelayanan masyarakat secara lebih baik lagi. (mts)