tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Enam Rekomendasi Tempat Liburan Bersama Keluarga di Jakarta pada Libur Tahun Baru

 

Monas, salah satu rekomendasi liburan di Kota Jakarta

PRAKATA.COM - Jakarta, ibukota Indonesia, menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi saat libur tahun baru. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat liburan yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga:

1. Monumen Nasional (Monas). Monas adalah ikon Jakarta dan menjadi destinasi wisata favorit warga Jakarta. Kawasan Monas sering digunakan untuk konser musik atau event-event lain. Menjelang tahun baru, ada event tahun baru di sini, seperti menghitung mundur waktu pergantian tahun dan kembang api.

2. Bundaran Hotel Indonesia. Pemerintah daerah menyiapkan pagelaran pesta rakyat untuk menyambut tahun baru di Jakarta. Salah satu lokasinya adalah Bundaran HI dan sekitarnya. Di area ini akan dibangun panggung hiburan dan berbagai pengisi acara untuk memeriahkan menjelang tengah malam yang berlanjut dengan pesta kembang api.

3. Ancol. Ancol juga menjadi pilihan yang siap Anda datangi. Acaranya tak jauh berbeda, berisi konser musik dan pesta kembang api. Namun, di pusat permainan ini Anda juga bisa berekreasi ke taman bermain atau pantai.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII). TMII sangat pas buat Anda yang suka seni dan budaya. Pada malam tahun baru, TMII kerap menggelar seni wayang kulit semalam suntuk. Selain wayang kulit, tersedia ketoprak dan keroncong. Nantinya juga ada kembang api di sekitar danau TMII sebagai penutup acara.

5. Kebun Binatang Ragunan. Kebun Binatang Ragunan menawarkan suasana yang asri dan bisa mengedukasi anak dengan mengenalkan 300 satwa dan 180 spesies flora.


6. Kota Tua. Memiliki luas sekitar 320 hektar, kawasan Kota Tua Jakarta dapat dijadikan sebagai alternatif tempat wisata berikutnya untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat di tahun baru.

Semua tempat ini menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Pastikan untuk datang lebih awal dan mempersiapkan segala kebutuhan agar liburan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. (gud)