tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Presiden Jokowi Mengunjungi Pameran Hub Space di JCC Bertema Jouney to Connect Indonesia


PRAKATA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pameran Hub Space dengan tema “Journey to Connect Indonesia” yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada hari Jumat (29/09/2023).

Pameran ini menampilkan pencapaian sektor transportasi dalam dekade terakhir dan Presiden meninjau beberapa stan, termasuk Kereta Cepat Jakarta Bandung, Gojek, Prestige Image Motocars, MRT Jakarta, Pertamina, dan BookCabin.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Presiden Jokowi dalam pameran tersebut. Menurut Menhub, pameran tersebut adalah manifestasi dari impian pemerintah Indonesia di bidang transportasi.

Menhub menjelaskan bahwa pameran tersebut diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia, tentang perkembangan moda transportasi di Indonesia.

Ia berharap pameran tersebut dapat membangkitkan semangat dan minat generasi muda untuk berpartisipasi dalam pengembangan transportasi massal di Indonesia bersama pemerintah.

Menhub juga menyebutkan bahwa Presiden Jokowi telah memberikan beberapa tugas untuk meningkatkan perkembangan transportasi massal di Indonesia.

Menhub akan mengundang berbagai pemangku kepentingan untuk membantu mewujudkan tugas tersebut, mulai dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, akademisi, hingga media.

Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno selama kunjungan tersebut. (ait)