tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Lurah Arenjaya Launching Program Gotong Royong Satgas Ketahanan Pangan

Lurah Arenjaya Pra Fitria Angelia bersama jajaran LPM, dan FKRW saat launching program satu rumah segenggam beras (Satgas), Rabu (13/6/2024).
Prakata.com - Kelurahan Arenjaya, LPM Arenjaya, beserta FKRW Arenjaya terus berupaya meningkatan kekuatan gotong royong di wilayahnya dengan berbagai macam program terobosan. Hari ini, Rabu (13/6/2024), Lurah Arenjaya, Pra Fitria Angelia bersama LPM dan FKRW melaunching program Satu Rumah Segenggam Beras (Satgas) untuk ketahanan pangan bagi warga kurang mampu di RW 15 Arenjaya.

“Kami pihak kelurahan Aren jaya sangat menyambut baik kegiatan bukan gotong royong ini, walaupun memang kami sudah secara rutin melaksanakan inovasi dalam rangka kegotongroyongan di wilayah kita. Nah hari ini kami membentuk satgas limabelas yang nantinya akan dapat membantu warga sekitarnya yang memiliki kesulitan pangan terutama beras,” kata Lurah Arenjaya Pra Fitria Angelia. 

Di tempat yang sama Ketua RW 15 Arenjaya, Gumilar menyampaikan bahwa pihaknya juga telah banyak membuat program dan inovasi.

"Program satu rumah segenggam beras ini merupakan program tambahan di lingkungan kami RW 15. Selain program  ini, kami sudah punya banyak program kemanusian lainnya yang sifatnya gotong royong," kata Ketua RW 15 Arenjaya Gumilar.

Menurut dia, beras tersebut dikolek seminggu sekali setiap hari kamis yang dikumpulkan oleh ibu ibu pkk dan karang taruna. Nantinya, beras itu akan diberikan kepada warga yang membutuhkan setiap hari jumat nantinya.

"Kami ingin tidak ada satu pun warga kami khususnya dan warga arenjaya pada umumnya tidak ada satu pun yang kekurangan beras. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi rw rw lainnya," ujar dia.

Terpisah, Sekretaris LPM Arenjaya, Beny Surya mengaku sangat menyambut program yang dinilai sangat ruar biasa dalam membangun semangat gotong royong di lingkungan Arenjaya.

"Kami LPM, bersama dengan kelurahan dan FKRW Arenjaya sangat aktif mendorong dan bekerja sama dalam rangka memasyarakatkan gotong royong dan menggotong royongkan masyarakat di lingkungan Arenjaya. Itu komitmen kami bersama," tegas Ketua MPI DPD KNPI Kota Bekasi ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Lurah beserta jajaran yang senantiasa mendukung setiap kegiatan kami," sambung Beny.

Sekadar diketahui, sebelum program satu rumah segenggam beras. Telah lebih dulu berjalan program satu rumah satu telor di rw 07 dalam rangka mencegah dini stunting di Arenjaya.

Usai sambutan Lurah Arenjaya Pra Fitri Angelia bersama LPM dan FKRW pihak RT dan RW 15 turut mengolektif beras yang sudah digantung di pagar pagar rumah warga.

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel