tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pengurus Macab LMP Kota Bekasi Masa Bakti 2024-2029 Dilantik

Pelantikan Pengurus Macab LMP Kota Bekasi, Senin (20/5/2024).
Prakata.com - Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Bekasi masa bakti 2024-2029 resmi dilantik, di Omah Kebun, Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (20/5/2024).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Markas Daerah (Mada) LMP Provinsi Jawa Barat, Awandi Siroj Suwandi. Sementara para Pengurus Macab LMP Kota Bekasi yang dilantik yakni Ketua Indra Liem, Sekretaris Hasan Basri dan Bendahara Yudi Legowo serta seluruh jajaran pengurus. 

Ketua Mada LMP Provinsi Jawa Barat, Awandi Siroj Suwandi mengatakan, momentum pelantikan Macab LMP Kota Bekasi bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional, merupakan sejarah bagi semua pengurus.

"Tentunya ini sebuah motivasi bagi kita bersama bahwa hari ini yang bersejarah untuk bangkit. Yang tadi semangat tambah semangat, yang baik itu tetap baik," ucapnya.

"Pemberian SK dan pengukuhan pengurus Bekasi hari ini semoga mendapat petunjuk dan mendapat Ridho dari Alloh SWT," tambahannya.

Sementara, Sekretaris Macab Kota Bekasi Hasan Basri mengatakan, pengukuhan pengurus Macab LPM Kota Bekasi adalah meneruskan estafet tongkat kepimpinan. LMP Kota Bekasi adalah bagian dari tonggak pendirian LMP di Indonesia.

"Kebetulan Bang Hedi Hartawan (almarhum) pendiri dan inisiator LMP Indonesia adalah orang bertempat tinggal Bekasi," ujarnya.

Menurutnya, LMP selaku ormas akan terus mengawal program pemerintah serta mengawasi realisasi APBD di Kota Bekasi untuk kepentingan masyarakat 

"Kita tetap menjaga apa yang menjadi regulasi di Kota Bekasi. Kita akan kawal pengesahan APBD agar benar-benar tepat sasaran, efisien dan Efektif untuk masyarakat," tuturnya.

Selanjutnya kata Hasan, Pasca pelantikan ini, Macab LMP Kota Bekasi akan segera melantik pengurus Markas Anak Cabang (MAC) di 12 Kecamatan.

"Setelah ini kita melantik pengurus MAC secara serentak. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan di lapangan Multiguna, Kota Bekasi," pungkasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel