tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

GP Ansor Siap Ambil Peran dalam Pilkada Kota Bekasi, Siapa Sosok Diunggulkan?

Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Hasan Muchtar.
Prakata.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor siap mengambil peran dalam perhelatan Pilkada Kota Bekasi 2024. Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Hasan Muchtar mengatakan pihaknya sedang melakukan penjaringan tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) dalam bursa Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

"GP Ansor bukan partai politik, tapi sebagai representasi anak muda NU, tentu ikut mengawal, dan ingin menjadi penentu. Salah satu kita sedang menjaring calon wali kota/wakil wali kota dari kelompok muda NU, yang nanti kita dukung," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (20/4/2024) malam.

Sosok tokoh pemuda NU, Yudistira yang disebut memiliki potensi dalam penjaringan ini pun tengah dimatangkan. Menurut Hasan, tokoh yang berpengalaman dalam organisasi dan birokrasi ini masih harus melalui tahapan seleksi.

"Masih kita matangkan, kita kuatkan terus sampai mendapat tiket partai," ujarnya.

Perlu diketahui, para tokoh muda NU saat ini mulai rutin konsolidasi. Mulai dari Ketua Ansor Kota Bekasi, Sekjen IKA PMII dan Ketua PMII Kota Bekasi mulai berkonsolidasi untuk Kota Bekasi.

Sebelumnya, Ketua Barisan Relawan Mochtar Mohamad (Bara M2), Robin Sakti Situmeang, mengungkapkan bahwa barisannya siap mendukung Mochtar Mohamad (M2) untuk kembali dalam kontestasi politik di Kota Bekasi.

Ketika disinggung soal pendamping, Robin menilai salah satu pilihannya bisa berasal dari kalangan tokoh muda NU yang juga putra asli daerah. Kombinasi dua tokoh tersebut dianggap mampu saling mengisi di pemerintahan untuk kemajuan Kota Bekasi.

"Kalau ada kenapa tidak? Tokoh muda NU PDIP nasionalis religius itu pas," ujar Robin. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel