tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tri Adhianto Resmikan Turnamen Biliar 9 Ball POBSI Kota Bekasi

Tri Adhianto membuka Turnamen Biliar 9 Ball yang diselenggarakan oleh POBSI Kota Bekasi.
PRAKATA.COM - Turnamen Biliar 9 Ball yang diselenggarakan oleh POBSI Kota Bekasi di Xavier Billiard, Harapan Indah, Kota Bekasi, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Tri Adhianto, pada hari Jumat (1/3/2024).

Tri Adhianto menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada POBSI Kota Bekasi atas kegiatan ini. Dia juga berpesan agar pengurus cabang olahraga biliar ini dapat meningkatkan aktivitas dengan menggelar berbagai event untuk menemukan atlet berbakat baru.

Tri Adhianto yang didampingi oleh Ketua Harian KONI Kota Bekasi, Agus Irianto, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, mengungkapkan harapannya agar POBSI Kota Bekasi dapat menjadi tuan rumah dan meningkatkan prestasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat, dengan target meraih 10 medali emas.

"Saya berharap, atlet POBSI Kota Bekasi dapat memperbaiki prestasi dengan mengadakan lebih banyak event pertandingan sehingga dapat menambah perolehan medali emas dari lima menjadi sepuluh," kata Tri Adhianto.

Ketua POBSI Kota Bekasi, Zaiman Makmur Affan menyatakan kesiapannya untuk berjuang agar atlet POBSI Kota Bekasi dapat menambah perolehan medali emas di Porprov XV Jawa Barat 2026.

"Dengan adanya dukungan dan motivasi dari Ketua Umum KONI Kota Bekasi, kami berkeinginan untuk menjadi tuan rumah dalam perhelatan Porprov Jabar 2026. Kami juga siap berusaha menambah medali emas sesuai harapan Ketum KONI," ujar Zaiman.

Ketua Pelaksana Turnamen Biliar 9 Ball POBSI Kota Bekasi, Usep Syahtaria menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari 1-4 Maret 2024.

Usep mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 128 peserta yang dibagi dalam kategori pelajar, mahasiswa dan handicap 4. Setiap hari akan diikuti maksimal 48 peserta dengan menggunakan sistem gugur.

Kegiatan ini menawarkan total hadiah puluhan juta rupiah. Biaya pendaftaran peserta sebesar Rp200 ribu.

Sedangkan, Pemilik Xavier Billiard, Harapan Indah, Dean Ardi mengaku siap jika tempatnya dijadikan lokasi pertandingan POBSI dalam perhelatan Porprov Jawa Barat 2026. Alasannya, Xavier Billiard Harapan Indah ini telah menjadi tempat Pelatcab POBSI Kota Bekasi sejak tahun 2017.

"Saya sangat bahagia dan bersyukur jika tempat ini menjadi lokasi pertandingan Porprov Jawa Barat 2026," ucap Dean Ardi. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News