tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Harapan Apindo untuk Presiden Terpilih, Sinergi Regulasi demi Kemajuan Ekonomi

Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani.
PRAKATA.COM - Menyambut hasil pemilihan umum 2024, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengungkapkan aspirasinya agar presiden yang akan datang dapat menyelaraskan kebijakan-kebijakan ekonomi untuk meningkatkan prospek bisnis di tanah air.

"Kami berkeinginan agar pemimpin yang akan datang dapat menjamin kelanjutan dan peningkatan kebijakan ekonomi dengan cara menyinkronkan regulasi, yang pada gilirannya akan memperbaiki lingkungan bisnis dan investasi di Indonesia untuk lima tahun mendatang," tutur Ketua Umum Apindo, Shinta Widjaja Kamdani, pada Minggu (17/3/2024).

Menurut Shinta, tantangan yang dihadapi oleh para pengusaha tidak terletak pada hasil pemilu, tetapi lebih pada kemampuan pemimpin terpilih untuk merealisasikan visi dan misi mereka melalui program-program yang konkret.

"Yang penting adalah konsistensi dalam penerapan kebijakan ekonomi yang sudah ada, memastikan transisi kepemimpinan yang lancar tanpa terlalu banyak dipengaruhi oleh politik," imbuhnya.

Shinta juga menekankan pentingnya mencapai target pertumbuhan ekonomi yang telah ditetapkan dalam visi Indonesia Maju 2045.

Dia menambahkan bahwa mempertahankan laju pertumbuhan ekonomi antara 6–7 persen per tahun untuk menghindari jebakan pendapatan menengah sebelum tahun 2025 adalah sebuah tantangan yang tidak ringan.

Mengenai rekonsiliasi nasional, Shinta berharap para politisi dapat bertindak dewasa dengan mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mengesampingkan perbedaan.

"Dengan tujuan yang lebih besar dari sekedar persaingan politik, kita harus membangun harmoni dan stabilitas politik yang pada akhirnya akan berkontribusi pada stabilitas ekonomi," pungkas Shinta. (Ana)

Ikuti Berita Terbaru di Google News