tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Google Gemini 1.5 Pro: Model AI Generatif dengan Performa Tinggi dan Efisien

Google Gemini 1.5 Pro
PRAKATA.COM - Google telah merilis Gemini 1.5 Pro, model AI generatif yang memiliki performa yang lebih unggul daripada versi sebelumnya.

Model ini merupakan peningkatan dari Gemini 1.0 Ultra, yang sebelumnya dikenal sebagai Bard, chatbot yang di-rebranding oleh Google.

Gemini 1.5 Pro dirancang untuk menyesuaikan diri dengan kemampuan baru yang dimiliki oleh model AI ini.

Gemini 1.5 Pro dapat melakukan pemrosesan teks, gambar, video, audio, atau kode dengan kualitas yang tinggi dan efisien.

Model ini dapat menangani permintaan hingga satu juta token, yang setara dengan lebih dari 700.000 kata, satu jam video, 11 jam audio, atau kode dengan lebih dari 30.000 baris.

Gemini 1.5 Pro juga memiliki akurasi yang sangat baik dalam menjawab pertanyaan dengan jumlah token yang besar, terutama ketika model ini mendapatkan data baru untuk dipelajari.

Model ini berhasil dalam tes Needle In a Haystack, di mana model AI ini dapat menemukan teks yang tersembunyi dalam blok data sepanjang satu juta token dengan tingkat keberhasilan 99 persen.

Saat ini, Gemini 1.5 Pro tersedia dengan kapasitas 128.000 token, yang dikatakan setara dengan ChatGPT 4.0. Google berencana untuk meluncurkan paket harga baru yang akan mendukung permintaan hingga satu juta token. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News