tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Menghafal Al-Quran di Era Digital, Pj Wali Kota Tangerang Beri Apresiasi dan Motivasi

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengalungkan medali kepada salah seorang wisudawan
PRAKATA.COM - Acara Ujian Terbuka dan Wisuda Tahfidz Quran angkatan ke-2 SMP Gandasari, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang, dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, bersama istrinya.

Nurdin, dalam sambutannya, mengatakan, menguasai dan memaknai kandungan Al-Quran itu merupakan ilmu yang tinggi dan tidak sebentar, terlebih di zaman disrupsi teknologi yang sangat cepat.

“Adik-adik yang telah lulus hari ini tentu saja harus belajar terus, karena yang susah itu bukan cuma mulai tapi menjaga hafalannya,” kata Pj, pada acara yang berlangsung di Aula Masjid Jami Urwarul Wutsqo, Jatiuwung, Kota Tangerang, Sabtu (17/02/2024).

Nurdin, juga memberikan penghargaan kepada seluruh jajaran sekolah yang senantiasa meningkatkan pendidikan agama di sekolah, salah satunya lewat menghafal dan menghayati Al-Quran.

“Dari sekolah yang bermutu, tentu saja akan lahir generasi yang bermutu juga, mungkin saja nanti salah satu dari anak-anak ini adalah bakal wali kota,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj wali kota, juga mendapat kesempatan memberikan pertanyaan ujian kepada wisudawan/wisudawati dan dijawab dengan benar oleh para wisudawan/wisudawati.

“Alhamdulillah, hebat sekali kemampuan anak-anak kita ini, mudah-mudahan ini menjadi modal mereka menjadi generasi berpengetahuan dan berakhlakul karimah,” ucap mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini.

Untuk diketahui, SMPTQ Gandasari yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Khair Jatiuwung, menyelenggarakan wisuda tahfidz quran sejumlah 31 orang untuk hafalan Juz 30 dan 9 orang untuk hafalan Juz 29. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News