tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pj Bupati Bekasi Hadiri Peresmian Islamic School Taruma Insani


PRAKATA.COM - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menghadiri peresmian Gedung Yayasan Islam Daarul Amin (Islamic School Taruma Insani) yang berlokasi di Desa Pahlawan Setia, Kecamatan Tarumajaya, pada Selasa (13/6/2023). 


Acara tersebut sekaligus launching Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Taruma Insani dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sekolah Kesetaraan Kejar Paket A, B dan C. 


Pj. Bupati Dani Ramdan sangat mengapresiasi Yayasan Islam Daarul Amin yang sudah berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi. 


"Tentu kita berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat maupun pengusaha yang mempunyai kepedulian terhadap pendidikan. Tidak hanya semata-mata bisnis, tetapi sudah mempunyai kemampuan ekonomi, idealisme, serta ingin membangun masyarakat di daerahnya untuk mendirikan sekolah," ucapnya. 


Dani Ramdan mengatakan, hadirnya sekolah swasta, di satu sisi memang membuka alternatif dan pilihan bagi masyarakat dalam memilih sekolah bagi anaknya. Tapi di sisi lain juga tentu pengawasan harus lebih kuat karena mendirikan sekolah itu tanggung jawabnya besar. 


"Ya, kurikulumnya harus diawasi, sarana prasarana, guru-gurunya juga harus memadai, agar nanti hasil lulusannya juga sesuai standar pendidikan nasional," ungkapnya. 


Sementara itu, Camat Tarumajaya, Dede Mauludin mengatakan, dengan diresmikannya Sekolah Taruma Insani, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus, serta memudahkan masyarakat untuk memilih sekolah yang diminati. 


"Ya, kami bersyukur karena di wilayah Kecamatan Tarumajaya khususnya di Desa Pahlawan Setia sudah ada dan di buka sarana pendukung pendidikan. Insya Allah yang kita harapkan bisa menjawab tantangan dari problema pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Tarumajaya," ujarnya. (Gud)