tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Mengenal Ricky Andriyano, Siswa Berprestasi dari SMK Global Persada Mandiri

Ricky Andriyano Parluhutan Manullang.
Prakata.com - Pada acara Pelepasan siswa dan siswi kelas XII angkatan ke-4 Tahun Ajaran 2023/2024, SMK Global Persada Mandiri (GPM) School memberikan apresiasi kepada beberapa siswa berprestasi setiap kompetensi keahlian dan 1 siswa lulusan terbaik. Pada tahun ini, penghargaan tersebut diraih oleh Ricky Andriyano Parluhutan Manullang dari Kompetensi Keahlian (AKL) Desain Komunikasi Visual (DKV).

Ricky, lahir 15 November 2005 dari Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, merupakan salah satu siswa berprestasi di kelasnya. Dia dikenal sebagai siswa yang selalu meraih nilai terbaik di kelasnya. Meskipun belum berhasil menjuarai kompetisi tingkat kabupaten hingga provinsi, semangat dan daya juangnya tidak pernah surut.

Melalui konsistensi dalam belajar, baik di kelas maupun di rumah, Ricky mampu mempertahankan kemampuan akademiknya dengan hasil yang positif. Bidang keilmuan sains dan Desain Komunikasi Visual (DKV) menjadi fokusnya, namun prestasinya juga terlihat di bidang akademik lainnya.

Selain aktif di bidang akademik, Ricky juga terlibat aktif dalam organisasi, termasuk OSIS dan Kepramukaan. Di OSIS, Ricky pernah menjabat sebagai Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas). Sementara di kepramukaan, dia pernah mengikuti kegiatan di Bandung.

Ricky juga aktif mengikuti berbagai lomba tingkat kabupaten hingga nasional. Dia pernah mengikuti Pelatihan Graphic Design dari MySkill, mengikuti lomba di tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya yaitu Graphic Design, dan di akhir masa sekolahnya di GPM, Tim Ricky berhasil menjadi MVP terbaik Pria dalam CGN Media Academi. Ricky juga aktif di sekolah sebagai MPK, dan dalam pelayanan di gereja terutama bidang musik.

Perjalanan prestasi Ricky menjadi inspirasi bagi siswa lain di SMK Global Persada Mandiri (GPM). Konsistensinya dalam mengasah kemampuan sosial dan akademik, serta kemampuannya untuk menyeimbangkan antara keorganisasian dan prestasi akademik, adalah hal yang luar biasa.

Saat ini, Ricky sedang menimba ilmu di Cevest Bekasi dan mengikuti program magang di Jepang melalui Mr Burhan. Harapannya kedepan adalah melanjutkan pendidikan tinggi di perguruan tinggi yang diimpikannya.

“Semoga langkah yang saya ambil selalu diberkahi dan kesuksesan selalu menyertai demi kebanggaan orang tua saya,” kata Ricky. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel