tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Hadiri Haflah Akhirussanah MI dan MTs, Inayatullah Apresiasi Ponpes Al-Anwarul Khoiriyah

Mu'assis Ma'had Ponpes Al-Anwarul Khoiriyah KH. Mardani Hidayat (kiri) dan Asda II Pemerintah Kota Bekasi, Dr. H. Inayatullah.
Prakata.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anwarul Khoiriyah, Kel. Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar Haflah Akhirussanah Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun ajaran 2023-2024, pada Minggu (9/6/2024).

Dalam sambutannya, Asisten Daerah (Asda) II bidang pembangunan dan kesejahteraan Pemkot Bekasi, Inayatullah, memberikan apresiasi kepada Mu'assis Ma'had Ponpes Al-Anwarul Khoiriyah KH. Mardani Hidayat dan para pengurus Yayasan Pendidikan Islam Al-Anwarul Khoiriyah (YPIA).

"Kami berikan apresiasi kepada Ponpes Al-Anwarul Khoiriyah yang berkontribusi dalam pendidikan agama di Kota Bekasi. Maju atau mundurnya Ponpes tergantung kita. Insyaallah di Tahun 2025 akan kami kawal Ponpes, akan kami bantu dari APBD yang disalurkan melalui Kemenag," kata Ketua ICMI Orda Kota Bekasi ini.

Sebagai pencetak generasi menghafal Al-Qur'an atau hafidz, Ponpes Al-Anwarul Khoiriyah tentunya berhak mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Kendati demikian, pendidikan di Ponpes dan madrasah menjadi kewenangan Kementerian Agama (Kemenag) yang menaunginya. Oleh karena itu hibah yang diterima pondok pesantren harus melalui Kemenag sesuai dengan aturan yang berlaku.

Inayatullah atau akrab disapa Baba Inay, menyampaikan kepada para santri bahwa wisuda atau kelulusan bukan akhir dari proses belajar. Bahkan, dengan wisuda pertama MI dan MTs di Ponpes Al-Anwarul Khoiriyah maka menjadi awal baru untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

"Semoga ini menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah ke depan. Saya salut, dan terharu dengan anak-anak yang sudah berhasil menghafal Al-Qur'an," pungkasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel