tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Gencar Sosialisasikan Trisakti Bung Karno, M2 Yakin Mampu Implementasikan ke Program Pemerintahan

Suasana majelis malam rabuan di kediaman Bacalon Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad, Selasa (11/6/2024) malam.
Prakata.com - Agenda kedua majelis malam rabuan ‘Mewujudkan Trisakti Bung Karno di Kota Patriot Bekasi’ berjalan dengan menyasar kaum milenial dan gen-z di Kota Bekasi. Kegiatan rutin ini menjadi ajang edukasi dan transformasi bagi masyarakat yang belum mengetahui pemikiran-pemikiran dan ajaran Bung Karno, termasuk Trisakti yakni berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Membedah Marhaenisme sebagaimana yang menjadi ideologi Bung Karno, saat ini menjadi relevan ketika negara dianggap gagal mengangkat harkat hidup rakyat kecil,” kata Ketua Bro M2, Moch. Firman, Selasa (11/6/2024) malam.

Melalui diskusi Mewujudkan Trisakti Bung Karno, kata dia, masyarakat Kota Bekasi khususnya kalangan milenial dan gen z dapat memahami dan mendapat pelajaran politik dan kepemimpinan ke depannya. Hadir sebagai narasumber dalam agenda kali ini adalah Bacalon Wali Kota Beksai Mochtar Mohamad (M2), Ismail Arief dan Yusuf Blegur.

Forum diskusi reguler ini juga dihadiri para akademisi, birokrasi, politisi, mahasiswa dan aktifis pergerakan dan masyarakat umum. Dengan diskusi ini diharapkan dapat menambah wawasan politik dan ideologi, terutama tentang figur Proklamator dan salah satu “the founding fathers” yang menjadi presiden RI pertama, Soekarno.

Dalam sambutannya, M2 memulai dengan memaparkan visi dan misi melalui program utamanya, yaitu Bekasi M2 (Mandiri dan Madani).

"Program Bekasi M2 ini pengembangan dari konsep Trisakti-nya Bung Karno, dan kota ini menjadi pilot projectnya bila saya nanti dipercaya masyarakat menjadi Wali Kota Bekasi 2024," ungkapnya.

Ia menilai, semua kemajuan Kota Bekasi bermula dari political will pemimpinnya, dan memang dibutuhkan pemimpin yang serius memakmurkan warganya.

"Program-program yang saya sampaikan ini tidak ada satupun yang tidak dapat dilakukan, karena saya pernah jadi anggota DPRD, Wakil Wali Kota dan Wali Kota Bekasi," ujar dia.

Politikus senior PDI Perjuangan itu menjelaskan, nantinya 12 program andalannya bisa dilakukan pada tahun pertama pemerintahan, apabila kelak ia terpilih.

"Bekasi M2 akan membuat kota ini menjadi percontohan bagi kota-kota sekitar karena pesat perkembangan dan tertib administrasinya. Semua jenis pajak akan diarahkan kepada suatu sistem elektronik dengan perjanjian pihak perbankan yang ditunjuk pemkot," paparnya. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel