tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bacalon Wali Kota Bekasi Gus Shol Gelar Tradisi Rutin Berkurban di Hari Ketiga Idul Adha

Sapi kurban Gus Shol.
Prakata.com - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi, Sholihin pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini membagikan hewan kurban berupa enam ekor sapi. Ke enam ekor sapi di salurkan ke pelbagai masjid di wilayah setempat dan ormas Islam.

"Hewan kurban tahun ini saya salurkan ke masjid masjid dan ormas Islam yang ada di wilayah Kota Bekasi," jelas Ketua DPC PPP Kota Bekasi yang akrab disapa Gus Shol, Kamis (20/6/2024).

Gus Shol mengaku bersyukur pada Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, ia dan keluarga masih diberi kesempatan oleh Allah SWT bisa menjalankan ibadah kurban dengan lancar.

"Alhamdulillah tahun ini saya sekeluarga masih diberi kesempatan untuk berkurban. Tiap tahun kami melaksanakan kurban biasanya di hari ketiga," katanya.

Gus Shol menyampaikan, Hari Raya Idul Adha diharapkan menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan kepedulian sosial. Selain meningkatkan kepedulian sosial, bisa meneladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail untuk selanjutnya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan kita semua mampu meneladan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan keluarganya yang memberi inspirasi dahsyat kepada kita tentang arti pengorbanan, keikhlasan, kesadaran, dan kepatuhan kepada Allah SWT,” kata dia.

“Dan, Kita bisa mengaplikasikan pengorbanan kita pada pengabdian masing masing. Tentunya dengan diiringi niat ibadah kepada Allah SWT," imbuh Gus Shol.

Ia menambahkan, semangat berkurban adalah yang paling penting dan ini harus menjadi sikap serta karakter Masyarakat Kota Bekasi.

"Kami sekeluarga mohon maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan hewan kurban. Insyaallah, tahun depan akan kita gilir lagi agar penerima manfaat kurban lebih banyak lagi,” pungkas Gus Shol. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel