tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Adelia Soroti Dunia Pendidikan, Kritisi Sulitnya Siswa Miskin Masuk Sekolah

Adelia, Anggota DPRD Kota Bekasi terpilih dari Partai Golkar.
Prakata.com - Sosialisasi Relawan Perlindungan Anak dan Perempuan Pelita (RPAPP) bersama Anggota DPRD Kota Bekasi terpilih, Adelia, berlanjut. Kali ini sosialisasi dilakukan di Pendopo Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (26/6/2024).

Adelia yang juga adalah Pembina Relawan RPAPP mengatakan bahwa pihaknya akan terus fokus memberikan perlindungan bagi anak dan perempuan bersama KPAD Kota Bekasi.

Di sisi lain, ia juga menyoroti dunia pendidikan yang saat ini memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Menurutnya Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi harus  menjamin hak anak-anak dalam pendidikan.

"Hak pendidikan harus diberikan kepada anak-anak, jangan dikebiri. Walaupun PPDB katanya gratis tapi masih saja sekolah minta ini dan itu. Pemkot Bekasi harus bertindak tegas, sekolah mana saja yang mempersulit siswa masuk sekolah," tegas dia.

Adelia juga berharap agar kurikulum sekolah bisa disesuaikan dengan era pendidikan saat ini. Bahkan, ia juga menyebut sistem pendidikan dapat disesuaikan dengan setiap daerah sesuai dengan kondisi masyarakat dan kearifan lokal.

"Sistem pembelajaran juga jangan memberatkan guru atau orang tua, yang kita hadapi itu generasi alfa. Sistem pendidikan harus dikaji lagi. Pendidikan daerah seperti apa bisa beda-beda, jadi nggak bisa kita paksakan," ujarnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel