tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Tanpa Syarat, Sedulur Warok Ponorogo Dukung Mas Tri di Pilkada Kota Bekasi 2024

Pembina SWP Nanang Supendi dan Ketua Umum SWP Sucipto.
Prakata.com - Komunitas budaya Sedulur Warok Ponorogo (SWP) Bekasi tegas satu komando mendukung Tri Adhianto (Mas Tri) sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi 2024. Arah dukungan kepada Mas Tri sudah menjadi keputusan yang bulat jelang perhelatan Pilkada Kota Bekasi 27 November mendatang.

"Sudah jadi satu keputusan pengurus, bahwa kita semua mendukung Mas Tri Adhianto, tanpa syarat," tegas Ketua Umum SWP, Sucipto dalam sambutannya di acara dukungan Pilkada Kota Bekasi, di Sekretariat Kandang Singo Madyo, Jl. Raya Bintara IX , Bekasi Barat, Kota Bekasi, Minggu (5/5/2024).

Sucipto kembali menegaskan bahwa arah dukungan politik untuk Pilkada Kota Bekasi adalah satu komando. Artinya ratusan anggota keluarga besar SWP akan mendukung Mas Tri untuk kembali menjadi Wali Kota Bekasi 2024.

"Secara garis besar kita SWP satu komando mendukung Mas Tri sebagai Calon Wali Kota Bekasi 2024-2029," tegasnya lagi.

Harapan ke depan, dengan kembalinya Mas Tri sebagai Wali Kota Bekasi maka Kota Bekasi akan lebih baik. Bahkan ia yakin Kota Bekasi akan semakin keren untuk lima tahun mendatang.

Di tempat yang sama, Pembina SWP, Nanang Supendi menjabarkan bagaimana politik sangat penting dalam persendian kehidupan bermasyarakat. Oleh karena itu, penting adanya pemahaman dalam berpolitik termasuk dalam sebuah komunitas masyarakat.

Ia menambahkan, di bawah kepemimpinan Mas Tri, seni budaya Reok Ponorogo dapat berkembang. Bahkan, dalam setiap perhelatan akbar seperti Bekasi Keren, Reok Ponorogo mempunyai ruang dan waktu tersendiri untuk tampil.

"Di bawah kepemimpinan Mas Tri, Reok mendapatkan ruang tersendiri, waktu tersendiri dalam perhelatan akbar Bekasi Keren," kisahnya.

SWP sebagai wadah paseduluran (kekeluargaan) orang-orang Ponorogo Bekasi, akan solid untuk melestarikan budaya asli Nusantara tersebut. Maka arah dukungan politik pun ditentukan untuk mendukung calon pemimpin yang peduli dengan kekayaan budaya Indonesia.

"Kita butuh pemimpin yang mau mendengarkan warganya. Maka paseduluran kita juga harus mendukung Tri Adhianto yang lebih seneng dipanggil Mas Tri. Kita (SWP) baru berusia dua tahun tapi diperhatikan, dia juga sahabat dari Kang Giri, Bupati Ponorogo, bupati kita," pungkas Nanang.

Pada kesempatan tersebut, selain menjalin silaturahim dengan Bacalon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, SWB juga menggelar donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi.

Perlu diketahui, Sedulur Warok Ponorogo memiliki semboyan "Lungguh Podo Roto, Ngadek Tanpo Rojo". Artinya dalam paguyuban tersebut dikedepankan kesetaraan, duduk sama rata dan berdiri tanpa raja. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel