tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Sandra Dewi Penuhi Panggilan Kejagung Sebagai Saksi Kasus Korupsi Timah yang Melibatkan Suaminya

Sandra Dewi menjalani pemeriksaan di ruang pemeriksaan penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung, terkait korupsi timah, Rabu (15/5/2024).

Prakata.com – Artis Sandra Dewi tampak anggun dalam balutan busana hitam saat memenuhi panggilan dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) pada hari Rabu (15/5/2024). Ia dijadwalkan untuk memberikan kesaksiannya dalam penyelidikan kasus korupsi timah yang melibatkan suaminya, Harvey Moeis.

Kehadiran Sandra, yang merupakan ibu dari dua anak, berhasil lolos dari pantauan media yang telah berkumpul di lobby parkir Gedung Jampidmil sejak pagi. Dengan mengenakan kaos lengan 3/4 dan celana kulot panjang, serta sepatu keds hitam ber-sol putih, Sandra memasuki ruang pemeriksaan melalui parkir gedung.

Ini berbeda dengan pemeriksaan sebelumnya, ketika Sandra tampil dengan kemeja putih dan berjalan melewati depan gedung di bawah sorotan media. Ketut Sumedana, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, mengonfirmasi bahwa Sandra tiba sekitar pukul 08.00. "Sudah datang sekitar jam delapanan," katanya.

Harris Arthur, penasihat hukum Sandra, juga memastikan bahwa kliennya hadir untuk memenuhi panggilan penyidik untuk kedua kalinya. Puspenkum Kejaksaan Agung kemudian membagikan foto dan video kedatangan Sandra di ruang pemeriksaan.

Setelah suaminya ditetapkan sebagai tersangka, Sandra pernah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi timah pada Kamis (4/4). Beberapa aset milik suaminya, termasuk kendaraan mewah dan jam tangan merah, telah disita, bersama dengan beberapa dokumen penting lainnya.

Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, masih masuk dalam daftar 21 tersangka korupsi timah yang telah menimbulkan kerugian negara akibat kerusakan ekologi senilai Rp271 triliun. (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel