tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Rukma Setyabudi Jadi Pendaftar Pertama Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDIP

Rukma Setyabudi saat mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di DPD PDIP Jawa Tengah.
Prakata.com - Rukma Setyabudi, mantan Ketua DPRD Jawa Tengah, telah mengambil formulir pendaftaran untuk menjadi calon gubernur di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, pada Jumat (24/5/2024).

Rukma menegaskan bahwa setiap orang memiliki hak dan kesempatan untuk mencalonkan diri sebelum partai memberikan rekomendasi. Namun, setelah rekomendasi dikeluarkan, semua elemen partai harus mendukung dan berjuang bersama.

Motivasi Rukma untuk mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah berasal dari keprihatinannya terhadap kondisi politik di Indonesia. “Politik praktis semakin marak dan ini tidak sesuai dengan ideologi kita,” ujarnya.

Rukma berharap bahwa perjuangan politik di masa depan akan berada dalam koridor rakyat. Dia juga menegaskan bahwa dia hanya akan mencalonkan diri sebagai calon gubernur dari PDIP. “Saya dibesarkan oleh PDIP, saya tidak akan pindah ke partai lain,” tegasnya.

Rukma Setyabudi adalah tokoh pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur di PDIP Jawa Tengah. (Jiz)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel