tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Pilkada Kota Bekasi, M2 Dapat Lampu Hijau dari Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda

Mochtar Mohamad (M2) dan Syaiful Huda (Kang Huda).
Prakata.com - Politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Mochtar Mohamad (M2) memang memiliki komunikasi yang baik dengan lintas partai. Baik di tingkat daerah kota/kabupaten, provinsi maupun pusat.

Salah satu contohnya adalah komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Belum lama ini, M2 mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda.

"Kemarin sempat diskusi dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kang Huda (Syaiful Huda)," ungkap Mochtar, Jumat (3/5/2024).

Dalam diskusi bersama Kang Huda, M2 melaporkan bahwa pihaknya siap membangun koalisi dengan PKB di 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Beberapa daerah yang siap menyatukan koalisi PDIP dan PKB adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Bekasi.

"Beliau (Kang Huda) setuju koalisi PDI Perjuangan dan PKB di Kota Bekasi," beber Ketua Bapilu PDIP Jawa Barat ini.

Babeh, sapaanya, menambahkan, ia ingin mengulang sejarah Fraksi PDIP dan PKB tahun 1999 di Kota Bekasi. Kemudian pada 2003 saat itu PDIP dan PKB mengusung dirinya menjadi calon Wakil Wali Kota Bekasi.

"Tahun 2008 saya diusung sebagai calon Wali Kota Bekasi. Jadi saya sudah dua kali diusung PKB, siapa tahu ini yang ketiga," pungkas Babeh dengan senyuman khasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel