tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Perayaan Hari Jadi Kota Magelang ke-1.118, Reli Mobil Kuno Menarik 185 Peserta dari Seluruh Indonesia

Wali Kota Magelang M Nur Aziz melepas peserta Rally Mobil Kuno 2024.

Prakata.com - Pada tahun 2024 ini, reli mobil kuno di Kota Magelang berhasil menarik perhatian 185 mobil untuk berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Magelang yang ke-1.118.

Imam Sarwo Santoso, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Magelang, memberikan pujian dan dorongan kepada semua peserta yang menunjukkan dedikasi dan kasih sayang yang besar terhadap mobil kuno.

Reli ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 11-12 Mei 2024, dimulai dari Alun-Alun Kota Magelang dan ditutup di Pendopo Pengabdian Kota Magelang.

Dari 185 mobil kuno yang berpartisipasi, jumlah peserta mencapai hampir 500 orang dari berbagai penjuru Indonesia.

Johnny Pramoedito, Pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Jawa Tengah, mengungkapkan bahwa dari 185 mobil kuno yang berpartisipasi, beberapa di antaranya berasal dari DKI Jakarta (20 unit), Jatim (14 unit), Yogyakarta (31 unit), Solo (9 unit), Purwokerto (10 unit), Jabar (7 unit), dan Semarang (10 unit).

Sejak tahun 1990, ia telah berusaha mempromosikan wisata di Kota Magelang. “Dengan kedatangan para tamu ini, UMKM menjadi ramai dan hotel-hotel menjadi penuh,” ujarnya.

Wali Kota Magelang, M. Nur Aziz, menyambut hangat para peserta dan berharap mereka dapat menikmati suasana Kota Magelang yang sejuk. “Acara ini sangat luar biasa, dan saya sangat senang dengan kedatangan para tamu. Kita harus menyambut mereka dengan tangan terbuka. Reli ini penting sebagai wisata,” katanya. (Jiz)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel