tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

M2 Dinobatkan Sebagai Pemerhati Seni Budaya Bekasi oleh Kumbesi Bekasi Raya

Mochtar Mohamad (M2) saat dinobatkan sebagai tokoh pemerhati budaya Bekasi oleh Ketua Umum Kumbesi Bekasi Raya, Minggu (26/5/2024).
Prakata.com - Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad atau biasa disebut M2 dinobatkan sebagai tokoh pemerhati yang peduli budaya Bekasi. M2 dinobatkan dalam acara Lebaran Kumpulan Betawi Bekasi (Kumbesi) Raya, di area Lapangan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, pada Minggu (26/5/2024).

Ketua Umum Kumbesi Bekasi Raya Mohammad Endin mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga acara Lebaran Kumbesi Bekasi Raya dapat berjalan dengan lancar. Ke depannya ia berharap Kumbesi dapat terus menjalankan tradisi dan menjaga seni budaya Betawi Bekasi.

"Terimakasih atas dukungan penuh Pak Mochtar Mohamad yang diberikan. Ini adalah acara rutin yang dilaksanakan untuk melestarikan seni dan budaya Betawi Bekasi," katanya.

Sementara itu, M2 dalam sambutannya meminta doa dan restu agar pencalonannya sebagai Wali Kota Bekasi 2024 berjalan lancar. Ia sendiri menilai bahwa kesenian dan kebudayaan Betawi adalah salah satu kekayaan yang harus dilestarikan di Kota Patriot.

"Saya meminta izin kepada hadirin semuanya untuk maju di Pilkada di 2024 ini, mudah-mudahan amanah," ucap politisi senior PDI Perjuangan ini.

Mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2012 ini memandang pentingnya pelestarian budaya di Kota Bekasi. Apalagi dengan gencarnya pengaruh budaya global yang masuk, maka seni dan budaya adalah benteng yang kokoh untuk mempertahankan kearifan lokal di tengah masyarakat.

"Seni dan budaya membuat Kita Bekasi terjaga, memproteksi generasi penerus kita dari pengaruh negatif globalisasi. Kemudian untuk pemerintah daerah ke depannya agar dapat memfasilitasi dan memberikan ruang bagi pelestarian budaya yang dimotori oleh Kumbesi," pungkasnya. (Gud)


Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel