tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Lebaran Kumbesi Raya, Inayatullah Diganjar Penghargaan Babanya Komunitas Betawi Bekasi

Ketua Umum Kumbesi Bekasi Raya bersama Babanya Komunitas Betawi Bekasi, Inayatullah.
Prakata.com - Menjadi salah satu tokoh masyarakat Betawi di Bekasi yang berpengaruh, Inayatullah dianugerahi penghargaan sebagai Babanya Komunitas Betawi Bekasi. Selain itu ia juga mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pecinta dan peduli komunitas Betawi Bekasi.

Penghargaan kepada Inayatullah atau akrab disapa Baba Inay diberikan oleh Baba Mohidin selaku Ketua Umum Kumbesi, dalam acara lebaran Kumpulan Betawi Bekasi (Kumbesi) Raya di area Lapangan Dinas Kesehatan, Kel. Harapan Mulya, Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (26/5/2024).

Ketua Umum Kumbesi Bekasi Raya Mohammad Endin mengatakan bahwa Inayatullah didapuk sebagai Babanya Komunitas Betawi Bekasi lantaran perhatiannya akan seni dan budaya Betawi di Bekasi.

"Baba Inay ini istilah Babanya kita, Babanya Kumbesi, beliau ini yang selalu membantu segala macam acara di Kumbesi," ungkapnya.

Mohammad Endin menambahkan, Baba Inay sebenarnya adalah tokoh masyarakat Betawi Bekasi yang cocok untuk menjadi Wali Kota Bekasi. Sayangnya, pria yang saat ini menjabat sebagai Asisten Daerah (Asda) II Pemerintah Kota Bekasi ini memang tidak terlalu berambisi untuk maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi tahun ini.

"H. Inay cocok banget untuk jadi Wali Kota, tapi kalau ditanya katanya ntar dulu, santai dulu. Mudah-mudahan beliau mau jadi Calon Wali Kota Bekasi. Kita siap bila memang diperlukan untuk mendukung Baba Inay untuk jadi Wali Kota Bekasi," lanjutnya.

Pada momen Lebaran Kumbesi Bekasi Raya ini, ia berharap agar seni dan budaya Betawi di kota maupun kabupaten Bekasi terus lestari. Sesuai dengan motto Kumbesi Bekasi Raya, "Maju Terus Jaya Selamanya", Pemerintah Daerah diharapkan dapat merangkul Kumbesi Bekasi Raya untuk melestarikan kekayaan budaya yang ada.

"Kumbesi ingin dirangkul oleh pemerintah. Mudah-mudahan kalau Pak H. Inay jadi Wali Kota, Kumbesi bisa dekat dengan pemerintah," pungkasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel