tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Jika Ingin Menang Pilkada Kota Bekasi, PKS Harus Bangun Koalisi Meski Bisa Berdiri Sendiri

Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, Jaenudin.
Prakata.com – Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, Jaenudin ikut bersuara soal Pilkada Kota Bekasi 2024 yang sudah banyak memunculkan nama-nama kandidat bakal calon.

Menurutnya, PKS sebagai peraih suara terbanyak di Pileg Kota Bekasi dan bisa mengusung calon wali kota sendiri, sebaiknya tetap menjalin koalisi untuk bisa memenangkan Pilkada.

“PKS ini partai yang berbasis massa Islam moderat dan memang secara perolehan suara pada Pileg kemarin sudah bisa mencalonkan sendiri. Namun saran saya bisa merangkul parpol lain selain PPP. Kolaborasi antara Islam tradisional dan modernis,” katanya, Selasa (28/5/2024).

Dalam hal ini, Jaenudin menyebut Heri Koswara (Herkos) sebagai calon yang diusung PKS, hendaknya merangkul partai yang mempunyai visi pembangunan yang lebih baik untuk masa depan Kota Bekasi.

“Saya juga berharap PKS berkoalisi dengan banyak partai sehingga bisa kokoh dan gagah. PKS jangan sampai menjadi musuh bersama seperti yang terjadi pada Pilkada sebelumnya,” imbuhnya.

Jaenudin menilai akan sangat disayangkan jika PKS tidak bisa memenangkan Pilkada apabila tidak menggunakan strategi dengan baik.

“Demikian pula dengan partai-partai lain pasti juga mempunyai koalisi dan strategi masing masing. Hemat saya karena Kota Bekasi ini penduduk Islamnya dominan, maka harus dikemas dengan baik dan santun,” pungkasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel