tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Inayatullah Berharap APBD Berdampak Langsung Terhadap Kesejahteraan Masyarakat

Asisten Daerah II Kota Bekasi, Inayatullah.
Prakata.com - Asisten Daerah Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II) Kota Bekasi, Inayatullah berharap agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Hal ini ia sampaikan saat membuka workshop pengukuran, pembobotan progres fisik pelaksanaan kegiatan sub kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, di Graha Hartika, Bekasi Selatan, Kamis (2/5/2024).

Inayatullah menegaskan bahwa alokasi anggaran yang telah disusun benar-benar terwujud dan berdampak nyata untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pastikan alokasi yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik, benar, serta sesuai dengan aturan. Diharapkan dari perencanaan yang seusai aturan dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.

Menurut Inay, sapaannya, salah satu keberhasilan dalam mengoptimalkan APBD dapat dinilai dari pelaksanaan kegiatan/sub kegiatan yang berjalan dengan baik. Hal ini menggambarkan penyelesaian capaian kinerja, dan realisasi anggaran yang berjalan sesuai rencana yang sudah ditetapkan.

Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh aparatur yang hadir pada kegiatan workshop tersebut. Ia juga berpesan agar kegiatan workshop dapat diikuti dengan baik oleh para kasubag perencanaan, dan operator Aplikasi Simpelbang se-Kota Bekasi.

"Semoga konsen dan fokus, jangan ada OPD yang belum datang. Kalau ada OPD yang belum mengikuti dimohon diabsen dan dilaporkan agar dapat mengikuti," tegas dia.

Inay Ia menambahkan, proses pelaksanaan APBD harus lebih baik ke depan. Apalagi dengan kecanggihan teknologi dan digitalisasi memanfaatkan Aplikasi Simpelbang.

"Dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi harus diikuti semua. Ikuti workshop ini dengan serius dan bersungguh-sungguh, agar dapat di implementasikan dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," pesan Inay kepada para peserta. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel