tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Faisal Dapat Dukungan Penuh Kader AMPI untuk Maju di Pilkada Kota Bekasi 2024

Diskusi para pengurus AMPI Kota Bekasi bersama Bacalon Wali Kota Bekasi, Faisal.
Prakata.com - Politisi Partai Golkar mendapatkan dukungan penuh dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) agar maju sebagai Calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 27 November mendatang. Ia dipandang sebagai politisi muda yang mumpuni.

Sekretaris DPD AMPI Kota Bekasi Fiki Zulfikar mengatakan, Faisal adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar yang layak diperhitungkan kecakapannya dalam berpolitik. Apalagi, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi tersebut juga kembali terpilih sebagai wakil rakyat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu.

"Kami dari DPD AMPI Kota Bekasi secara penuh mendukung Faisal yang notabene sebagai kader Partai Golkar. Nah tinggal hari ini bagaimana simpul-simpul yang kita miliki di tingkat kelurahan dan kecamatan, yang bakal kita bentuk pasca kami dilantik," ungkapnya, Kamis (9/2024) sore.

Tidak saja pengurus AMPI di tingkat kecamatan dan kelurahan, pihaknya juga melakukan konsolidasi dengan seluruh sayap Partai Golkar. Bahkan, dengan organisasi sayap partai lain pun tidak menutup kemungkinan untuk dibangun konsolidasi.

"Kami dari DPD AMPI Kota Bekasi akan berupaya lakukan konsolidasi dengan sayap Partai Golkar yang lain. Terus kemudian tinggal Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Kelurahan (PL), baru kita jalankan semuanya itu terkait dengan sosialisasi Bang Faisal," katanya.

Sementara salah satu bukti konsolidasi dengan lintas sayap partai adalah, ketika AMPI berkompetisi di lapangan hijau dengan kesebelasan Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi. AMPI Kota Bekasi berhasil mengalahkan TMP yang merupakan sayap PDI Perjuangan dengan skor 2:0 pada April lalu.

Fiki memandang Partai Golkar tidak kekurangan kader terbaik untuk maju dalam Kontestasi Pilkada 2024. Dengan demikian tidak perlu mengusung sosok lain dari luar partai sebagai Calon Wali Kota Bekasi lima tahun ke depan.

"Karena Partai Golkar sangat besar, tidak perlu lagi ada sosok figur di luar partai lah menurut saya. Sedangkan kami dari Partai Golkar pun memiliki figur yang potensial termasuk Bang Faisal," tegas dia.

Ia menambahkan dalam pelantikan kepengurusan baru DPP AMPI Kota Bekasi telah dilontarkan sinyal untuk mendukung kader AMPI yang akan mencalonkan diri sebagai kepala daerah di setiap wilayah, khsusunya Kota Bekasi.

"Ketika ada kader AMPI yang ingin mencalonkan sebagai kepala daerah itu harga mati harus didukung penuh, karena AMPI juga merupakan bagian dari Partai Golkar," pungkas Fiki. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel