tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Bamus Kota Bekasi Siap Bersinergi dengan Pemerintah Melalui Kepengurusan Baru 2024-2029


Ketua Umum Bamus Kota Bekasi Abd. Rahman Nawawi (dua dari kanan) dan Sekjen Bamus Kota Bekasi Taufiq Irawan (dua dari kiri).
Prakata.com - Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Kota Bekasi tahun 2024-2029 dikukuhkan hari ini Minggu (12/5/2024), bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-17.

Bertempat di Alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi, pelantikan dihadiri oleh sejumlah perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan di Kota Bekasi.

Ketua Umum Bamus Kota Bekasi, Abd. Rahman Nawawi dalam sambutannya mengatakan, pihaknya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka membangun Kota Patriot ini.

Apalagi menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Bamus Kota Bekasi baka turut mengawal jalannya pesta demokrasi.

"Kami akan mengawal dan mengikuti Pilkada, mudah-mudahan sukses, lancar aman, dan damai, dan dapatkan kepala daerah yang amanah dan sangat memperhatikan Kota Bekasi," harap dia.

Menurutnya, Bamus adalah organisasi masyarakat yang menjadi wadah menampung aspirasi masyarakat kota Bekasi. Oleh karena itu sudah sepantasnya Pemerintah Kota Bekasi bersinergi dengan Bamus.

"Terimakasih atas kehadirannya, mudah-mudahan kehadiran bapak-bapak mendapatkan ridho dari Allah SWT," sambung dia.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal Bamus Kota Bekasi Taufiq Irawan mengatakan pihaknya ingin menghidupkan kembali kiprah Bamus dalam pembangunan. 

Melihat konstalasi politik jelang Pilkada Kota Bekasi, Taufiq berharap Calon Wali Kota Bekasi ke depan mendengarkan aspirasi Bamus. Pasalnya, kekuatan politik bukan saja berasal dari Partai Politik saja tetapi dari grass root (akar rumput) masyarakat di bawah.

"Siapapun bisa memimpin Kota Bekasi tapi tidak semua mampu menjadi pemimpin yang baik," tukasnya. (Gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel