tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Satu Toyota Velfire dan Kendaraan Mewah Lain Disita dari Rumah Harvey Moeis oleh Penyidik Kejaksaan Agung

Mobil Toyota Velfire, salah satu kendaraan mewah yang disita Kejagung RI. Foto: Ilustrasi.
Prakata.com - Dalam upaya penegakan hukum, tim penyidik dari Kejaksaan Agung melakukan penggeledahan di kediaman tersangka kasus korupsi dalam tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah, yaitu Harvey Moeis, yang berlokasi di Jakarta Barat.

Menurut rilis pers yang dikeluarkan oleh Ketut Sumadena, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, pada hari Sabtu (20/4/2024), penggeledahan yang dilakukan pada Kamis (18/4/2024) tersebut menghasilkan penyitaan beberapa kendaraan, termasuk satu motor, satu Lexus RX300, dan satu Toyota Vellfire.

Penggeledahan ini merupakan bagian dari upaya kejaksaan dalam menyelidiki kasus yang melibatkan suami dari artis Sandra Dewi. Barang bukti yang disita akan dicatat dan dimasukkan ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sebagai pelengkap berkas perkara.

“Selain itu, tim penyidik juga menyita barang bukti berupa surat berharga dan kendaraan bermotor yang diduga kuat terkait atau merupakan hasil dari kejahatan tersangka Roberto Indarto (RI), yaitu satu Toyota Zenix dan satu Mercedes Benz E250,” ungkap Ketut dalam rilis persnya.

Sebelumnya, Kejagung telah menyita dua mobil milik Harvey saat ia ditetapkan sebagai tersangka pada Senin (1/4/2024). Dua mobil tersebut adalah Rolls Royce dan Mini Cooper, yang disita setelah penyidik melakukan penggeledahan di rumah Harvey di Jakarta Selatan.

Penyidik Jampidsus Kejagung telah menetapkan 16 orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah IUP PT Timah Tbk dari tahun 2015 hingga 2022. Daftar tersangka mencakup berbagai individu dari berbagai perusahaan dan posisi, mulai dari Komisaris hingga Direktur Utama.

Dalam kasus ini, penyidik juga menetapkan satu tersangka terkait perintangan penyidikan, yaitu Toni Tamsil alias Akhir (TT). (Zen)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel