tRbFFwIJXCPvDkjdZ6hw7BrVzKSmv3z6tIDMFXHn
Bookmark

Mochtar Mohamad Come Back, Rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi 2024 dari PDIP untuk Siapa?

Wali Kota Bekasi periode 2008-2012, Mochtar Mohamad.
Prakata.com – Bursa pendaftaran dan penjaringan bakal calon Wali Kota Bekasi di DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi semakin hangat. Meski pendaftaran berakhir pada Jumat (19/4/2024), tetapi hari ini, Sabtu (20/4/2024) mantan Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad dikabarkan mendaftarkan diri untuk kembali menjadi Calon Wali Kota Bekasi 2024-2029.

Lantas untuk siapakah rekomendasi Calon Wali Kota Bekasi 2024 dari PDIP, apakah untuk Tri Adhianto selaku Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, atau Wakil Ketua Bapilu DPD PDIP Jawa Barat, Mochtar Mohamad alias M2, yang juga mantan Wali Kota Bekasi periode 2008-2012?

Ketua Panitia Pendaftaran Bacalon Wali Kota Bekasi DPC PDIP Kota Bekasi, Heri Purnomo menjelaskan bahwa pihaknya belum mengonfirmasi pengambilan formular pendaftaran oleh Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) Bekasi Utara untuk siapa.

“Kepastiannya buat siapa saya belum tahu, tapi yang pasti kita sudah tutup. Formulir yang sudah dikembalikan langsung kita kirimkan ke DPD Provinsi, nah kalau masih ada lagi (yang daftar) ya langsung ke DPD,” katanya saat dikonfirmasi di Bekasi, Sabtu (20/4/2024).

Sebelumnya, FKRW Kecamatan Bekasi Utara yang diketuai oleh Senan Yuliawan mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wali Kota Bekasi di DPC PDIP Kota Bekasi. Ia bersama para anggotanya mengaku mendukung M2 untuk Kembali menjadi Wali Kota Bekasi pada periode 2024-2029.

"Kita ingin mendukung Mochtar Mohamad mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bekasi 2024-2029," katanya.

Senan, sapaannya, memandang sosok M2 sebagai sosok yang telah berhasil membangun Kota Bekasi selama kepemimpinannya. Dengan hasil kinerjanya yang dapat dirasakan oleh masyarakat tersebut, kata dia, maka M2 layak untuk Kembali memimpin Kota Bekasi lima tahun ke depan.

Ia sendiri mengaku baru mendapat jawaban dari M2 yang menyetujui apabila kembali dicalonkan sebagai Bacalon Wali Kota Bekasi oleh para pendukungnya.

"Karena sudah dapat kepastian dari Mochtar Mohamad baru kita ambil formulir. Meski sudah berakhir, tadi kita telpon panitia ternyata masih bisa,” jelasnya.

M2 come back, mantan Wali Kota Bekasi 2008-2012 Mochtar Mohamad kembali hadir mewarnai perebutan kursi Wali Kota Bekasi tahun ini. Dengan sosoknya yang telah berpengalaman muncul dalam bursa pencalonan, maka kali ini Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto memiliki pesaing berat untuk memperebutkan rekomendasi DPP PDIP untuk Calon Wali Kota Bekasi 2024.

Tidak saja M2 yang hadir mewarnai pencalonan Wali Kota Bekasi dari PDIP, sosok lain adalah Adi Bunardi yang telah resmi mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikannya ke panitia penyelenggara. Sementara itu, Nofel Saleh Hilabi dari Partai Golkar tidak mengembalikan formulir pendaftaran yang telah diambil oleh timnya di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi. (gud)

Ikuti Berita Terbaru di Google News & WA Channel